07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rangkaian Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara Selesai

Pertamina Sambut Kembali Siswa Jatim dari Gorontalo

blokbojonegoro.com | Thursday, 22 August 2019 18:00

Pertamina Sambut Kembali Siswa Jatim dari Gorontalo

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebanyak 47 siswa,siswi SMA, SMK, dan SLB dari Jawa Timur yang mengikuti rangkaian kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) selama 8 hari di Gorontalo hari ini telah sampai dengan selamat di Bandara Internasional Juanda, Surabaya pada Kamis (22/8/2019).

Sebelumnya pada Selasa (13/8/2019) para siswa dari Jawa Timur ini telah diberangkatkan menuju Gorontalo dan mengikuti rangkaian kegiatan SMN yang terdiri dari pengenalan budaya nusantara, pembekalan militer oleh Yonif 713.

Selain itu, mereka juga belajar mengenai proses bisnis dari perusahaan-perusahaan BUMN PIC dan Co-PIC dari SMN 2019 dengan tujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada para siswa/I tersebut. Pertamina sebagai PIC dari SMN 2019 telah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan dari SMN 2019 ini.

Tidak hanya memberangkatkan puluhan siswa ke Jawa Timur, selama seminggu sebelumnya, Pertamina bersama dengan Co Pic yang terdiri dari PT PAL, PTPN XI, PT INKA, dan PT Waskita Karya juga menerima siswa-siswi dari Gorontalo untuk diberikan pembekalan serupa mengenai nusantara dan proses bisnis dari perusahaan masing-masing. 

Ketua Angkatan SMN 2019 yang berasal dari SMAN 1 Puri Mojokerto, Buyung Wijianto menyatakan rasa terima kasihnya kepada BUMN-BUMN yang sudah berpartisipasi agar acara ini dapat terlaksana.

Menurutnya, sangat seru sekali berada di Gorontalo, walau cuma sebentar saja, tapi sangat memiliki makna dalam kehidupan kita. "Semoga program ini dapat berjalan terus di tahun-tahun berikutnya", ujarnya.

Tidak hanya Buyung yang menyampaikan kegembiraannya, Reginsa Paramita sebagai Siswa SMN 2019 yang berasal dari SMAN 12 Malang juga menampakkan raut wajah bahagia ketika mendarat di Surabaya.

"Senang sekali dapat belajar budaya baru, seperti Tari Saronde, Tari Olongia, juga yang paling berkesan adalah indahnya pemandangan di Pantai Olele dikala senja", ujarnya.

Untuk memaksimalkan pemahaman mengenai budaya, siswa-siswi SMN Jatim ini juga tinggal bersama keluarga angkat di Gorontalo, tujuannya adalah untuk mendapatkan lebih banyak ilmu secara langsung tentang bagaimana berkomunikasi, berbudaya, dan beretika di luar Provinsi lain di Indonesia.

Pertamina sebagai PIC mengucapkan selamat datang kepada Siswa-siswi SMN 2019 dari Jawa Timur yang telah menyelesaikan rangkaian kegiatannya di Gorontalo.

"Pertamina melalui sinergi BUMN terus berupaya memberikan yang terbaik untuk para siswa di Jawa Timur dan juga Gorontalo yang kemarin sudah berkunjung kesini”, ujar Rustam Aji selaku Unit Manager Communication & CSR MOR V – Jatimbalinus.

Dengan sampainya Siswa-siswi SMN 2019 dari Jawa Timur ini juga sekaligus menutup rangkaian kegiatan Siswa Mengenal Nusantara yang telah digelar selama lima tahun berturut-turut.

Kedepannya, Rustam berharap bahwa kegiatan yang serupa dapat selalu menginspirasi dan memberikan pemahaman yang baik kepada siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa Indonesia. [ito/lis]

Tag : pertamina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat