17:00 . As Roda Belakang Mobil Dump Truk Patah, Lalu Lintas Tersendat   |   16:00 . IKIP PGRI Bojonegoro Lantik Organisasi Kemahasiswaan   |   15:00 . Punya Harga Jual Tinggi Dibalik Limbah Tanaman Kedelai   |   12:00 . Zakat Upaya Meningkatkan Ekonomi Rumah Tangga Sangat Miskin   |   11:00 . Sempat Viral di Medsos, Kakek Pengemis Diamankan Satpol PP   |   10:00 . Diantar Keluarga untuk Mengemis, Seorang Kakek dan Wanita Muda Ditangkap?   |   09:00 . Fuul: Kampus Ungu Bersholawat Bareng Gus Azmi   |   08:00 . Ditinggal Nonton Hiburan, Rumah di Ngasem Terbakar   |   07:00 . Waspada Bila Anak Tampak Begitu Lamban dan Mudah Jatuh   |   21:00 . Bus Baru Pemkab Bojonegoro Khusus untuk Pelayanan dan Sosial   |   20:00 . Live: Kampus Ungu Bersholawat Bersama Gus Azmi   |   19:00 . Kader Baureno Nahkodai PDPM Bojonegoro   |   18:00 . Diduga Kelelahan, Staf Perhutani Ditemukan Meninggal Dunia   |   17:00 . Bus Baru Pemkab, Bupati: Untuk Pelayanan dan Sosial   |   16:00 . Maba IAI Sunan Giri Antusias Ikuti Seminar Pembuatan Makalah   |  
Mon, 16 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 24 August 2019 15:00

Tetap Imbau Jaga Kesehatan Meski Cuaca di Tanah Suci Cenderung Turun

Tetap Imbau Jaga Kesehatan Meski Cuaca di Tanah Suci Cenderung Turun

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Usai melaksanakan rukun haji, kondisi suhu cuaca di Bojonegoro, cenderung turun, tidak seperti awal kedatangan jamaah haji ke tanah suci atau sebelum mengerjakan rukun haji yang suhu udaranya mencapai 48 derajat.

"Saat ini kondisi cuaca ditanah suci cenderung turun yakni 38 drajat," kata Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri.

Meski turun, pria yang disapa Syamsuri tetap menghimbau agar jamaah haji tetap menjaga kesehatan, pasalnya cuaca di tanah suci cukup fluktuatif atau sulit diprediksi, sehingga perlu untuk terus memantau kesehatan dan untuk selalu rutin cek kesehatan dipos kesehatan yang ada di sana.

"Cuaca di Tanah Suci kadang panas dan kadang dingin mendadak, sehingga bila kekebalan tubuh jamaah tidak tahan akan rentan sakit," terang Pria asal Kabupaten Lamongan tersebut.

Imbauan untuk selalu menjaga dan cek kesehatan itu, dikarenakan Jamaah Haji asal Bojonegoro tersebut banyak kategori risiko tinggi (risti). Oleh karenanya, dengan kondisi cuaca yang fluktuatif dikhawatirkan bisa membuat kesehatan jemaah haji menurun.

Disinggung terkait satu jamaah yang dipulangkan lebih dulu? Syamsuri mengungkapkan masih dalam proses kepengurusan kepulangan, sembari menunggu kloter kosong dan jamaah tersebut juga masih mendapat perawatan dokter.

"Kondisinya terus dipantau, karena masih lemas dan bila sudah sehat bisa bisa langsung pulang dengan ikut kloter lain," beber Syamsuri kepada blokBojonegoro.com.

Saat ini, Jamaah Haji Bojonegoro, usai menyempurnakan seluruh ibadah dengan thawaf Ifadloh dan menjalankan ibadah sunnah lain, Namun sesuai jadwal awal bulan september mendatang, jamaah haji bakal mulai begeser menuju ke Madinah untuk melaksanakan shalat arbain atau shalat berjamaah 40 waktu berturut-turut di Masjid Nabawi Madinah.[saf/ito]

Tag : Haji, Bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 08 September 2019 15:00

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding Peringatan HUT Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat