Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ha...Stok Buku Nikah di KUA Menipis

blokbojonegoro.com | Monday, 26 August 2019 16:00

Ha...Stok Buku Nikah di KUA Menipis

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Ketersediaan stok buku nikah di beberapa Kantor Urusan Agama (KUA) di Bojonegoro diprediksi tidak sampai akhir tahun 2019, oleh karenanya untuk memenuhi ketersedian stok buku nikah tersebut, KUA yang stoknya menipis telah mengajukan permintaan ke Kemenag Bojonegoro.

Salah satu Kepala KUA Kanor, Syamsudin mengatakan meski ketersediaan buku nikah masih ada di kantornya masih ada, namun pihaknya tetap mengajukan stok buku nikah ke Kemenag Bojonegoro. Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi kehabisan buku nikah hingga akhir tahun.

"100 buku nikah, yang kita minta ke Kemenag Bojonegoro, permintaan itu sebagai antisipasi kekosongan buku nikah tidak terjadi hingga akhir tahun 2019 nanti," terang Syamsudin kepada blokBojonegoro.com.

Permintaan stok buku nikah juga dilakukan oleh KUA Kecamatan Dander, bahkan jumlah permintaan buku nikah tersebut kurang lebih 250 buku. Pasalnya, permintaan stok buku nikah itu juga sebagai upaya mengantisipasi kekurangan stok hingga akhir tahun.

"Memang permintaan stok buku nikah agak banyak, ya untuk antisipasi kekurangan hingga akhir tahun," kata Huda salah satu pegawai.

Terpisah, Plt Kasi Binmas Kemenag Bojonegoro, M Muhlisin Mufa membenarkan adanya beberapa KUA yang mengajukan permintaan stok buku nikah ke Kemenag Bojonegoro, bahkan pengajuan permintaaan stok buku nikah jumlahnya berbeda-beda.

"Namun adapula beberapa KUA yang tidak minta, karena ketersediaannya buku itu masih cukup," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Rata- rata KUA yang meminta stok buku nikah itu dikarenakan jumlah pasangan yang melangsungkan pernikahan cukup banyak, dan daerah tersebut terdapat jumlah penduduknya cukup banyak. "Namun yang pasti, usulan pengajuan stok buku nikah itu dilaporkan ke Kanwil Kemenag Provinsi," tutup Muhlisin Mufa sapaan akrabnya.[saf/lis]

 

 

Tag : kua, nikah, buku



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini