Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pimpinan DPRD Bojonegoro

Jatah Pimpinan Demokrat dan Golkar Masih Tunggu DPP

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 August 2019 15:00

Jatah Pimpinan Demokrat dan Golkar Masih Tunggu DPP

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kursi Pimpinan DPRD Bojonegoro jatah partai politik (Parpol) belum semuanya ditentukan. Seperti halnya partai Demokrat dan Golkar yang masih menunggu surat resmi dari DPP, untuk memastikan wakilnya menduduki jatah kursi pimpinan.

Seperti diketahui jatah pimpinan DPRD, untuk PKB, Demokrat, Golkar dan Gerindra. Berbeda dengan PKB yang sudah menetapkan Imam Solihin dan Partai Gerindra memutuskan Wawan Kurniawan, untuk menduduki jatah pimpinan DPRD 2019-2024.

"Iya sudah turun untuk wakil ketua, Wawan (Wawan Kurniawan) dan Ketua Fraksi Sally (Sally Atyasasmi)," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro, Budiono kepada blokBojonegoro.com, Kamis (29/8/2019).

Menurut Budiono yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur 2019-2024 itu, periode ini kursi partainya bertambah dibanding sebelumnya yakni enam kursi, sehingga ke depannya akan bekerja lebih baik lagi. "Lebih baik lagi, dan bermanfaat Untuk masyarakat Bojonegoro," terangnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto mengaku masih menunggu surat keputusan DPP terkait Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro mendatang. "DPP belum menentukan, Minggu ini," ungkapnya saat disinggung kepastian nama yang ditunjuk DPP.

Pasalnya partai Demokrat mengusulkan tiga nama ke DPP untuk mengisi jatah kursi wakil pimpinan yakni Sukur Priyanto, Mochlasin Affan dan Didik Trisetiyo Purnomo. Sehingga untuk AKD (Alat Kelengkapan Dewan) masih menunggu. "Setelah penetapan fraksi, segera kita bahas tatib dan penetapan AKD," tutur Sukur yang sekarang ini menjabat Wakil Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro, Mitro'atin juga masih menunggu surat resmi dari DPP partai beringin. "InsyaAllah saya, tapi menunggu SK resmi. Minggu depan sudah turun," paparnya ketika ditanya kepastian wakil pimpinan dari Partai Golkar.

Sedangkan ketua sementara DPRD kabupaten Bojonegoro, Imam Solihin juga masih menunggu terbentuknya fraksi, sehingga belum membentuk AKD. "Belum, tinggal fraksi yang gabungan," pungkas politisi PKB asal Kecamatan Tambakrejo itu.

Tampak dari pantauan blokBojonegoro.com, di Gedung DPRD, Kamis (29/8/2019), tidak ada kegiatan anggota legislatif. Namun terlihat beberapa anggota DPRD yang baru menjabat usai pelantikan, hanya kelihatan duduk-duduk. [zid/lis]

 

Tag : dprd, partai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini