20:00 . Peserta Diseminasi Aku Sehat Senam Bersama   |   19:00 . Aku Sehat Gelar Evaluasi Bersama Program   |   18:00 . Beri Masukan Pemangku Kebijakan, Paparkan Hasil KKN kepada Stakeholder   |   17:00 . Maknyus Lezatnya Sate Kelinci Khas Warung Online   |   16:00 . Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro Beri Penghargaan 10 UMKM Berprestasi   |   15:00 . Hore..! 124,5 Kilometer Jalan Rigid Beton Tahun Ini   |   14:00 . Izin Keluar, Cafe dan Karaoke Ini Siap Buka Kembali   |   13:00 . Dinas PUPR Kebut Perencanaan Jembatan Darurat   |   12:00 . Pemohon Paspor di UKK Imigrasi Masih Stabil   |   11:00 . Ikut Koalisi, Gerinda Merapat ke Pemkab, Benarkah?   |   10:00 . Kemenag Bojonegoro Benarkan Umroh Sementara Distop   |   09:00 . Ribuan Jamaah Hadiri Silaturohim IHM-NU Se-Bojonegoro   |   08:30 . Semangat Ikuti Semiloka Sahabat Pertamina   |   08:00 . Tajak Sumur di Trembes, Pertamina EP Gelar Syukuran dan Santunan   |   07:00 . Anak Balita Sangat Pendiam, Kenapa Ya?   |  
Sat, 29 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 29 August 2019 16:00

Bojonegoro-Babat Makin Marayap (3)

Lalu Lintas Padat, Lebih dari 50 Kendaraan Melintas Per Menit

Lalu Lintas Padat, Lebih dari 50 Kendaraan Melintas Per Menit

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Arus lalu lintas di Bojonegoro jalur Bojonegoro-Babat dari tahun ketahun memang berbeda dan semakin padat, kondisi tersebut juga berpengaruh terhadap jarak tempuh.

Hal tersebut dibenarkan oleh masyarakat, salah satunya Kasi Trantib Kecamatan Sumberrejo, Slamet yang menjelaskan bahwa kondisi lalu lintas saat ini sangat jauh berbeda dengan kondisi awal tahun 90an.

"Dulu waktu tahun 90 an, kendaraan yang lalu lalang di jalan raya sekitar 20 kemdaraan per menit, sedangkan sekarang lebih dari 50 kendaraan per menit, itu pun hitungan kendaraan roda dua, belum kendaraan roda empat dan kendaraan besar lainnya," ujarnya.

Menurutnya hal tersebut akibat kemajuan zaman dan teknologi, apalagi saat ini setiap rumah memiliki kendaraan pribadi, bahkan lebih dari satu kendaraan bermotor.

Baca juga [Sempit dan Gelombang, Berarti Masuk Bojonegoro]

"Dulu tahun 90 an masih jarang yang punya motor, tapi sekarang setiap orang dalam satu keluarga bisa jadi punya motor masing-masing," jelas Kasi Trantib Kecamatan Sumberrejo yang sudah bekerja sejak 1980 itu.

Ia juga mengatakan padatnya lalu lintas tidak hanya terjadi di jalan raya nasional antara Bojonegoro-Babat saja, namun juga jalan penghubung kecamatan yang padat khususnya saat jam masuk dan pulang sekolah.

"Anak zaman sekarang sekolah pun pakai sepeda motor, sebab tidak ada kendaraan umum yang masuk, adapun kendaraan umum harus menempuh jarak beberapa kilometer ke jalan raya nasional," bebernya.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu orang tua yang anaknya sedang duduk di bangku SMA. Menurutnya membawa sepedah motor saat sekolah sudah menjadi hal biasa baginya dan orang tua lain.

"Kalau naik kendaraan umum nanti malah mengeluarkan banyak biaya, biaya pulang pergi naik kendaraan umum ditambah biaya parkir untuk penitipan sepeda onthel," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com. [aim/lis]

Tag : lalu lintas, padat


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat