Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Besok, Jemaah Haji Bojonegoro Bakal Mulai Bergeser ke Mina

blokbojonegoro.com | Sunday, 01 September 2019 14:00

Besok, Jemaah Haji Bojonegoro Bakal Mulai Bergeser ke Mina

 

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Jemaah haji Bojonegoro,  saat ini tengah melaksanakan ibadah umroh serta melakukan ketempat ziarah, pasalnya usai melaksanakan rukun wajib haji, jamaah haji tinggal melaksanakan ibadah sunnah lainnya sembari menunggu tanggal 2 september besok jamaah bakal bergeser ke Madinah.

"Saat ini seluruh jemaah tengah melaksanakan ibadah Sunnah seperti umroh dan ziarah," kata Salah satu Petugas Haji, Habrun

Menurut dia, selain mengerjakan ibadah sunnah dan ziarah, sebagian jamaah juga ada yang menuju ke thoif untuk melaksanakan ibadah sunnah ditempat tersebut, nantinya pada tanggal 2 September jemaah akan mulai bergeser ke Madinah.

"Nantinya saat tiba di Madinah seluruh jamaah bakal melaksanakan sholat 40 hari atau sholat arbain dan sekaligus pula melaksanakan ziarah," terang Habrun kepada blokBojonegoro.com, Minggu (1/9/2019).

Saat disinggung terkait kondisi keseluruhan jemaah haji? Habrun menjelaskan kondisi jamaah haji secara keseluruhan dalam kondisi sehat tidak ada yang mengalami sakit, bahkan bersyukur cuaca di tanah suci terbilang normal.

"Kondisi cuaca di tanah suci terbilang normal yakni 32 derajat, bahkan cuaca disini cenderung stabil tidak seperti tahun haji sebelumnya yang cuacanya begitu cukup panas," beber Habrun.

Meski begitu, diimbau kepada seluruh jamaah tetap menjaga kesehatan, sehingga bisa terus melaksanakan ibadah sunnah lainnya. [saf/lis]



Tag : Haji, Mina, ibadah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini