Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PKKMB IKIP PGRI Bojonegoro, Mahasiswa Baru Dapatkan Materi ini...

blokbojonegoro.com | Sunday, 01 September 2019 16:00

PKKMB IKIP PGRI Bojonegoro, Mahasiswa Baru Dapatkan Materi ini...

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Ratusan Mahasiswa baru IKIP PGRI Bojonegoro mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), di kampus yang beralamat di jalan Panglima Polim No.46 Bojonegoro, Minggu (1/9/2019).

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IKIP PGRI Bojonegoro, Ega Wahyu Mahardika mengatakan, kegiatan PKKMB ini dilakukan selama dua hari, mulai tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2019.

"Selama kegiatan mahasiswa diberi beberapa materi utama tentang sistem pendidikan tinggi di Indonesia, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD 1945, dan juga meteri Keprodian masing-masing," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa pengenalan lokasi kampus juga dilakukan dengan mengajak para mahasiswa baru berkeliling, dan juga diselingi dengan berbagai outbound.

"Di pengujung acara, para mahasiswa juga diberi waktu untuk unjuk kebolehan dan menampilkan bakatnya masing-masing," pungkasnya.

Sementara itu, Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Sujiran menyampaikan, bahwa PKKMB ini adalah masa transisis dari siswa ke mahasiswa, maka setelah menjadi mahasiswa harus memiliki karakter yang menjunjung tinggi norma sosial, dan yang utama adalah etika moral.

"Ini adalah budaya akademik yang menyelaraskan pengembangan pengetahuan dengan pengembangan karakter, dan pengenalan kampus ini tidak lepas dari manajemen kampus," tegasnya dalam sambutan. [aim/ito]

Tag : ikip, pgri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini