07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dewan Pendidikan Sragen Kunker ke Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 03 September 2019 12:00

Dewan Pendidikan Sragen Kunker ke Bojonegoro

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Dewan Pendidikan Kabupaten Bojonegoro kedatangan sejumlah perwakilan Dewan Pendidikan Kabupaten Sragen, Selasa (3/9/2019). Kedatangan Dewan Pendidikan asal Kabupaten Sragen tersebut dalam rangka Kunjungan Kerja guna meningkatkan dunia pendidikan sekaligus upaya evaluasi dalam menerapkan sistem pendidikan yang sudah berjalan.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Dewan Pendidikan Bojonegoro, Ridwan Hambali. Menurutnya Kunker Dewan Pendidikan kabupaten Sragen ke Bojonegoro bisa dibuat momentum bersama untuk memajukan pendidikan bersama, pasalnya dengan pertemuan ini bisa dimanfaatkan pula untuk saling bertukar pikiran guna memajukan pendidikan.

"Selain itu, juga salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme dan martabat sumber daya manusia (SDM) guru," tambah Ridwan Hambali kepada blokBojonegoro.com.

Masih menurutnya, pendidikan memang masih menjadi permasalahan global, oleh karena dengan adanya kunker ini diharapkan bisa saling mengisi dan memperbaiki kekurangan pendidikan yang ada di Bojonegoro, sekaligus kelebihan penerapan pendidikan bisa di aplikasikan atau diterapkan ke dunia pendidikan yang ada di Sragen.

"Tidak hanya itu, kunker dewan pendidikan Sragen ini juga membahas terkait evaluasi pemberlakuan sistem zonasi di Bojonegoro," terang Ridwan.

Untuk mengetahui serta menunjang sistem pendidikan Bojonegoro, Dewan Pendidikan Bojonegoro juga mengundang 5 sekolah yang dinilai apik dalam menerapkan sistem pendidikan yakni SMAN 1 Bojonegoro, SMKN 1 Bojonegoro, MAN 1 Bojonegoro, SMP 2 Bojonegoro serta SMP 5 Bojonegoro. Dalam kesempatan itu pula para komite dari 5 selolah tersebut juga turut hadir dan mendampingi dan menyampaikan bagaimana pemberlakuan sistem pendidikan yang selama ini sudah dijalankan.

Untuk menciptakan pendidikan yang berkarakter dan baik dalam dunia pendidikan yang mammpu menciptakan SDM yang berkualitas, pastinya SDM guru juga perlu ditingkatkan, oleh karenanya, ke depan SDM guru harus mendapat pelatihan sehingga bisa mewujudkan SDM yang diinginkannya.

"SDM unggul itulah yang akan bisa untuk mewujudkan itu semua, namun pastinya juga perlu ada sinergi antara pemerintah, orang tua dan masyarakat dalam Penguatan kapasitas SDM," terangnya.

Dalam kesempatan itu pula hadir sejumlah tamu undangan yang ikut mendampingi Kunjungan kerja Dewan Pendidikan Kabupaten Sragen ke Bojonegoro, yakni Perwakilan Pemkab Bojonegoro, Perwakilan Cabdindik Provinsi Jatim wilayah Bojonegoro-Tuban, Kemenag Bojonegoro, Kepala Sekolah serta Perwakilan Komite Sekolah dan seluruh anggota Dewan Pendidikan Bojonegoro. 

"Pastinya, tujuan dari itu semua saling bersinergi untuk majukan dunia pendidikan," pungkas Ridwan Kepada blokBojonegoro.com.[saf/ito]

 

Tag : dewan, pendidikan, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat