18:00 . Mahasiswa STIE Cendekia Kunjungi Lapangan Banyu Urip   |   17:00 . Duh...! Politik Uang Masih Jadi Tren Cakades?   |   16:00 . Tanggul Jebol, 135 Hektar Tanaman Padi Siap Panen Terancam Gagal Panen   |   15:00 . 213 ASN Eselon III Bakal Ikuti Asessment di Jakarta   |   15:00 . Cerita Mahasiswa Asal Bojonegoro Saat Virus Corona Mewabah   |   14:00 . 500 Sak Disiapkan untuk Perbaiki Tanggul Kali di Kanor yang Jebol   |   13:00 . Survei, PDPM Ungkap Pencalonan Kades   |   12:00 . Sensus Penduduk 2020 Dimulai, Pemkab Bojonegoro Siap Dukung   |   11:00 . Bupati Sambut 1.039 Personel BKO untuk Pengamanan Pilkades Serentak   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Siap Dukung Sensus Penduduk 2020   |   09:30 . Hujan, Bengawan Solo Masuk Siaga Hijau   |   09:00 . Semangati Kiai Kampung, Gusdurian Berikan Sepeda dan Peralatan Ibadah   |   08:00 . Selesai Observasi, Mahasiswa Asal Bojonegoro Kuliah di Cina Pulang   |   07:00 . Studi: Punya Teman Suportif Bikin Perempuan Lebih Sukses dalam Karier   |   18:00 . Mahasiswi di China Asal Ngasem Bisa Pulang Kampung   |  
Tue, 18 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 04 September 2019 12:00

154 Kades Dilantik, ini Pesan Bupati Bojonegoro...

154 Kades Dilantik, ini Pesan Bupati Bojonegoro...

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sebanyak 154  kepala desa terpilih hasil pemilihan serentak pada 26 Juni 2019, dilantik Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Rabu (4/9/2019).

Pelantikan ini ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji jabatan, dilanjutkan dengan pemasangan pangkat dan tanda jabatan oleh Bupati Bojonegoro. Hadir menyaksikan pelantikan tersebut, Pimpinan Forkopimda Bojonegoro, pimpinan SKPD serta tamu undangan.

Di hadapan para kepala desa yang telah dilantik untuk  periode 2019 -2025, Anna Muawanah mengatakan bahwa pelantikan ini dapat dijadikan momentum sekaligus sebagai titik awal untuk menyelenggarakan pemerintahan desa, pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar lebih baik ke depan.

"Pemerintahan desa merupakan wahana pengabdian kepada masyarakat, agar perekonomian masyarakat bisa tumbuh," ungkap Bupati perempuan pertama Kabupaten Bojonegoro ini.

Selain berpesan agar lebih tranparan dalam mengelola keungan desa, Bupati Bojonegoro juga berharap pasca dilantiknya para kepala desa agar langsung menjalin sinergitas dengan semua komponen pemerintahan desa, baik perangkat, BPD, PKK maupun Karangtaruna.

Sebab, keberhasilan suatu desa sangat ditentukan oleh peran kepala desa, lantaran kepala desa dan beserta aparatnya yang bersentuhan langsung dan mengetahui dinamika yang berkembang di tengah-tengah masyarakatnya.

Tak hanya itu, disamping tugas pokok dan kewajibannya dalam menjalankan pemerintahan desa, kepala desa juga mempunyai kewajiban dalam membina kehidupan masyarakatnya.

“Kepala desa berkewajiban membina kehidupan bermasyarakat, membina perekonomian desa, memelihara ketentraman masyarakat” tambah orang nomor satu di Bojonegoro ini.

Anna Muawannah juga mengingatkan bahwa, di pundak kepala desa terletak suatu beban yang cukup berat yang harus dipikul demi terwujudnya kesejahteraan dan ketentraman masyarakat desa.

"Selamat bertugas, saya titip pesan agar lebih terbuka dalam mengelola anggaran desa dan jangan sampai terjerat hukum," imbuh Anna Muawannah.

Sementara itu, Kepala Desa Mulyorejo, Kecamatan Balen, Subekhan, mengaku bakal langsung bekerja sesuai visi misi yang iya buat saat mencalonkan Kepala desa. Pertama Subekhan akan melakukan P-APBDes, kemudian dilanjut dengan beberapa progam lainya, seperti membuat Desa Mulyorejo menjadi desa ramah untuk siapapun, serta memacu perekonomian masyarakat setempat.

"Intinya saya mohom doa dan dukungan kepada masyarakat Mulyorejo agar bisa melakukan tugas dengan sebaik-baiknya dan sejujurnya, marilah menuju era baru ini dengan bersama," tutup Subekhan.[din/ito]

Tag : pelantikan, kepala, desa, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat