Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kades Dilantik, Rumah Mertua Kebakaran

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 September 2019 16:30

Kades Dilantik, Rumah Mertua Kebakaran

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Diduga akibat korsleting listrik, tiga rumah yang salah satu rumah mertua Kepala Desa (Kades) Gading, Kecamatan Tambakrejo, Zaenal Abidin (67)  terbakar,Rabu (4/9/2019) siang. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Akibat kejadian itu kerugian yang diderita korban hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Sukirno menuturkan, awal mula kronologi kejadian itu diketahui oleh ketiga tetangga korban yakni Sapar, Wasiran dan Edi Saeran sedang menunggu hendak melaksanakan ibadah salat dhuhur di musala, namun tiba-tiba terdengar suara dentuman "Duk"dari dalam rumah korban.

"Rumah masih dalam keadaan tertutup dan terkunci, karena masih mengikuti acara pelantikan di Pendopo Bojonegoro," kata Sukirno.

Lanjut Kirno, usai mendengar bunyi itu, api sudah menjalar ke atas atap rumah di mana jarak rumah atau sumber suara dengan teras mushola hanya sekitar 6 meter. Mengetahui hal itu saksi langsung berteriak untuk meminta tolong ke warga sekitar.

"Akibat api yang besar itu  rumah yang dihuni oleh Kepala Desa dan mertuanya itu hangus terbakar," beber Sukirno.

Untuk mejinakan api, Dinas Damkar menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebaran diantaranya 2 unit mobil Damkar dari Pos Padangan, Satu unit dari pos Ngambon dan satu unit mobil Damkar dari Pos Kota Bojonegoro. Namun sayang 4 unit mobil yang diterjunkan itu tidak bisa menyelamatkan rumah yang terbakar.

"Total kerugian material akibat 3 runah yang terbakar itu kurang lebih mencapai 370 juta rupiah," terang Sukirno.

Banyaknya kejadian kebakaran yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Dinas Damkar menghimbau agar masyarakat agar selalu waspada saat memakai  aliran listrik sesuai dengan kapasitas agar tidak terjadi korsleting listrik agar kejadian serupa tidak terjadi kembali.[saf/ito]

Tag : korsleting, listrik, tambakrejo, bojonegoro, kades



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini