Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lomba Kontes Layang-layang Meriahkan Hari Jadi Desa Tejo

blokbojonegoro.com | Sunday, 08 September 2019 18:00

Lomba Kontes Layang-layang Meriahkan Hari Jadi Desa Tejo

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Tejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, yang ke 638. Pemerintah Desa beserta para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna desa setempat kembali menggelar Lomba Kontes Layang-layang, Minggu (8/9/2019).

Lomba yang bertempat di embung Desa Tejo "Bang Boto" itu, diikuti oleh puluhan peserta dari dari berbagai wilayah yang tersebar di Kabupaten Bojonegoro. Mereka datang membawa layang-layang raksasa dengan berbagai jenis motif yang apik dan menarik.

"Kontes layang-layang ini selalu digelar setiap Hari Jadi Desa Tejo," ujar Suntarip, salah satu Perangkat Desa Tejo, sekaligus Ketua Pelaksana Lomba.

Lomba dimulai dari pukul 16.00 hingga selesai pukul 18.00 WIB. Sementara untuk kategori pemenang lomba layang-layang ini dilihat dari keunikan sang layang-layang, daya terbang, estetika dan pesan moral.

"Ada enam juara yang akan dipilih dalam lomba kali ini, 3 di antaranya adalah juara umum, dan tiganya lagi juara harapan," tambahnya.

Terlihat dari pantauan blokBojonegoro.com di lokasi tampak ratusan penonton datang berbondong-bondong untuk menyaksikan kontes layang-layang tersebut, mereka berjajar di samping jalan hingga perlombaan usai. [lin/ito]

Tag : layang, tejo, kanor, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini