Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Awal Pekan, Berikut Daftar Harga Komoditas di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 09 September 2019 09:00

Awal Pekan, Berikut Daftar Harga Komoditas di Bojonegoro

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Awal pekan, Senin (7/9/2019) harga sejumlah komoditas atau kebutuhan pokok di beberapa pasar Kabupaten Bojonegoro sebagian ada yang mengalami penurunan, ada juga yang stabil dan bahkan ada yang kembali melonjak naik.

Marni, salah satu pedagang komoditas di Pasar Kapas menjelaskan. Sebagian besar sekitar 80 persen harga komoditas tanaman pangan harganya stabil, sementara sisanya harga terpantau naik.

"Ini sebagian besar stabil semua, hanya cabai yang haganya belum stabil," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Secara rinci ia menyebutkan harga per kilogram beberapa komoditi pangan yang dijualnya yakni, bawang merah Rp15.000, bawang putih Rp25.000, beras medium Rp9.000, beras premium Rp10.500, dan beras super Rp12.000 per kilogramnya.

Sementara untuk harga cabai merah besar masih stabil Rp30.000, cabai merah keriting naik sembilan persen dari Rp55.000 menjadi Rp60.000, untuk cabai rawit mengalami penurunan harga, dari Rp65.000 menjadi Rp60.000 per kilogramnya.

"Memang harga cabai masih naik turun hingga hari ini," tambahnya.

Terpisah, Yuni pedagang daging di Pasar Kecamatan Sumberrejo menyebutkan, harga daging sapi maupun ayam masih stabil. Di antaranya, harga ayam broiller Rp30.000, ayam kampung super Rp50.000, dan untuk harga daging sapi masih stabil di harga Rp100.000 per kilogramnya.

"Harga ayam sempat alami naik turun waktu momen Idul Adha kemarin, namun untuk daging sapi masih stabil tidak ada kenaikan maupun perunan sejak sebelum Idul Adha lalu," beber Yuni. [lin/lis]

 

Tag : harga, komoditas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini