Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ini Alasan Tugu Bundaran Jetak Dirombak

blokbojonegoro.com | Monday, 09 September 2019 19:00

Ini Alasan Tugu Bundaran Jetak Dirombak

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Belakangan ini banyak masyarakat Bojonegoro yang bertanya tentang diubahnya tugu air mancur di bundaran Jetak Kota Bojonegoro.

Konsep baru air mancur bundaran jetak itu akan dirubah dengan ikon bunga yang sedang mekar.

Kasi Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman (DPKP) dan Cipta Karya, Doni Agus Setyawan mengatakan, pembokaran tugu air mancur itu akan diganti dengan ikon baru bunga kuncup yang sedang mekar.

Penggantian ikon baru ini digambarkan seperti keadaan Kabupaten Bojonegoro yang sedang tumbuh dari segala potensinya, terlebih perumpamaan masyarakat Bojonegoro yang produktif dan energik, yang simbolismenya menjelaskan kebangkitan Bojonegoro yang semakin berkembang, bermakna dan berjaya.

"Selain itu lingkar bundaran juga bakal dikurangi 40 sampai 50 centimeter, agar bisa memberi keamanan untuk mobil besar saat melintas," jelas Doni kepada blokBojonegoro.com, Senin (9/9/2019).

Pembangunan ini ditarget selesai 100 hari kerja dengan anggaran Rp329 juta. Yang mana sudah mulai dikerjakan pada 22 Agustus 2019 lalu dan diprediksi selesai akhir November.

"Di dalam simbol bunga kuncup yang sedang mekar ada elemen-elemen yang intinya adalah Kabupaten Bojonegoro produktif serta Pinarak Bojonegoro," pungkasnya. [saf/mu]

Tag : tugu jetak, pembangunan, bundaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini