21:00 . Berikut Kondisi IDM Bojonegoro 2019   |   20:00 . Truk Material Nahas di Jalan Waduk Pacal   |   19:00 . Ketua Komisi B Terima Banyak Keluhan Sektor Pertanian   |   18:00 . Rumput Lahan Kosong Terbakar, Warga Desa Campurrejo Panik   |   17:00 . Syahdu di Warung Semok Bareng Gong Bumbung   |   15:00 . Gong Bumbung Jidok Temani Warung Semok   |   14:00 . Mars Kemenag, Ajang Kenalkan ASN Untuk Tanamkan Kerja dan Jalin Kesatuan   |   13:00 . Harga Emas Terpantau Turun Rp 3.000 Per Gram   |   12:00 . Tingkatkan IDM di Bojonegoro, Pemkab Sinergikan Para Pemangku Kebijakan   |   11:00 . Hari Terakhir, BPKAD dan Bapedda yang Diminati, Disdik Masih Kosong   |   10:00 . Saka Wira Kartika Siaga Kodim Bojonegoro Laksanakan Baksos di Rendeng   |   09:00 . Disnakan Berikan Bimtek Pengolahan Pakan Ternak   |   08:00 . Sejuk dan Jernih, Wisata Air yang Murah dan Menarik   |   07:00 . Kunci Stamina Prima untuk Calon Pengantin   |   20:00 . Peringati Milad HMI Akan Gelar Lomba Menulis   |  
Thu, 30 January 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 10 September 2019 19:00

Haji 2019

Sebelum Tolak ke Tanah Air, ini yang Dilakukan Petugas Haji

Sebelum Tolak ke Tanah Air, ini yang Dilakukan Petugas Haji

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Jelang kepulangan jamaah haji Bojonegoro dari tanah suci, ke tanah air petugas haji terus melakukan pengecekan berbagai persyatan paspor serta penandatanganan bayan tarheel atau penimbangan koper jamaah haji. Hal itu dilakukan agar jadwal kepulangan tidak ada ganngguan prosedur.

"Selama 3 hari ini, Pengecekan paspor jamaah, Boarding Pass serta penimbangan koper telah dilakukan," kata salah satu petugas haji, Habrun.

Lanjut dia, pengecekan persiapan itu dilakukan agar jadwal kepulangan jamaah tidak mengalami masalah, sehingga pengecekan secara keseluruhan harus dilakukan sebagai antisipasi. Usai dilakukan pengecekan termasuk koper bawaan jamaah yang sudah sesuai langsung diangkut ke bandara.

"Pengangkutan koper jamaah telah dilakukan sejak Senin (9/9/2019) kemarin," tambah Habrun.

Masih kata Habrun, seluruh jamaah dijadwalkan meninggalkan Kota Madinah besok siang untuk menuju bandara setempat di AHES untik kloter 73 diperkirakan tiba pada pukul 5.25 Waktu Arab (WAB,) sedangkan kloter 74 tiba pukul 07.35 WAB dan kloter 75 tiba pukul 9.25 WAB.

Namun secara umum kondisi jamaah haji Bojonegoro saat ini dalam keadaan sehat, hanya saja cuaca di tanah suci saat ini cukup panas, sehingga diimbau agar para jamaah tetap berada di pemondokan untuk menjaga kondisi tubuh jelang jadwal kepulangan ke tanah suci.

Terpisah, Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri mengungkapkan segala persiapan penjemputan kepulangan jamaah haji dari tanah suci ke Bojonegoro terus dilakukan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Bojonegoro untuk menyambut kepulangan para jamaah haji tersebut.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan pengaturan koper atau barang bawaan jamaah agar saat tiba di pendopo tidak lagi kebingungan mencari kopernya.

"Bakal ada pengelompokan koper tiap kloter nantinya, untuk memudahkan mencari barang bawaan jamaah," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Seperti diketahui, jamaah haji asal Bojonegoro yang akan berangkat ke tanah suci tahun 2019 ini sebanyak 1.294 jamaah yang terbagi menjadi 3 kloter yakni 73,74 dan 75. Dari total jamaah haji tersebut hingga kini jamaah yang telah meninggal ada 1 jamaah dikarenakan sakit.[saf/ito]

Tag : Haji, Bojonegoro, jadwal


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat