Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 10 September 2019 15:00

Seleksi Sekda, 5 Penguji Disiapkan

Seleksi Sekda, 5 Penguji Disiapkan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro sudah membuka pengisian Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bojonegoro definitif. Sehingga untuk menyeleksi calon Sekda tersebut, panitia seleksi sudah menyiapkan lima penguji.

Hal itu dikatakan, ketua panitia seleksi terbuka jabatan tinggi pratama sekretaris daerah Bojonegoro, Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, kalau pendaftar calon Sekda Bojonegoro bisa dari luar Bojonegoro. Pasalnya sesuai persyaratan yang sudah diumumkan PNS pemerintah kabupaten/kota/provinsi di wilayah provinsi Jawa Timur.

"Untuk menseleksi calon Sekda ada lima tim penguji yakni tiga dari birokrasi dan dua dari perguruan tinggi," jelas Pak Abimanyu kepada blokBojonegoro.com, Selasa (10/9/2019).

Disebutkan Pak Abimanyu yang juga Pj Sekda Bojonegoro, untuk tiga orang dari birokrasi itu yakni Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi dan Kepala Bakorwil / Pj Sekda. Sedangkan dua perguruan tinggi tersebut dari UMM dan Unitomo.

"Seleksi ini menjadi salah satu tugas Pj Sekda untuk pengisian Sekda Bojonegoro definitif. Sesuai aturan perundang-undangan," terangnya.

Ditambahkan, sesuai mekanisme dan progres nantinya setelah pendaftar calon Sekda akan diseleksi administrasi dan sampai diuji tim seleksi.

"Nanti akan diambil tiga orang kandidat, diajukan ke Gubernur untuk ditetapkan menjadi Sekda Bojonegoro definitif," pungkasnya.[zid/ito]

Tag : Sekda, Bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini