Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puluhan Pedagang Padati Alun-alun Saat Jemaah Haji Datang

blokbojonegoro.com | Thursday, 12 September 2019 15:00

Puluhan Pedagang Padati Alun-alun Saat Jemaah Haji Datang

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Datangnya jemaah haji di Kabupaten Bojonegoro disambut meriah ratusan sanak keluarga yang menanti kedatangannya di Alun-alun Kota Bojonegoro, Kamis (12/9/2019).

Tidak hanya sanak keluarga, terlihat dari pantauan blokBojonegoro.com saat di lokasi, puluhan pedagang ikut memadati alun-alun. Baik pedagang makanan, minuman, mainan, bahkan ada juga yang menjual pakaian.

Hanik, salah satu pedagang makanan mengaku sengaja berjualan di alun-alun saat jemaah haji datang.  Sebelumnya ia sudah mengira-ngira akan ramai sanak keluarga yang ikut menjemput, dan pastinya momen tersebut dimanfaatkannya untuk mengais rupiah dari dagangan miliknya.

"Saya sudah sejak pagi pukul 09.00 WIB berjualan, alhamdulillah laris manis," ujar wanita asal Ledokwetan itu kepada blokBojonegoro.com.

Terpisah, hal serupa juga dirasakan Hadi, penjual minuman kemasan botol praktis. Ia juga mengaku kelarisan dalam menjual dagangannya, dirinya berkeliling dari segerombol orang yang sedang menunggu jemaah haji keluarganya.

"Banyak yang mengaku kehausan, karena melihat cuaca yang terik seperti ini. Sebagian pembeli tadi juga mengaku kehabisan stok air minumnya yang dibawa dari rumah, dan pada beli ke saya tadi," ungkapnya. [lin/lis]

Tag : Haji, pedagang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini