19:00 . Orang Sembuh dari Covid-19 Terus Bertambah, Hari ini ada 1 Orang   |   18:00 . Petani Desa Sumengko Pilih Tanam Semangka, ini Alasannya...   |   17:00 . 15 Menit Lagu Jadi Langsung Record, Video Clip Ambil Konten Lokal   |   16:00 . Siap-siap New Normal, Pondok Pesantren Disterilkan   |   15:00 . Jaga Kebugaran Fisik Atel Latihan Online   |   14:00 . Akhir Pekan, Harga Buyback Emas Merosot Rp16.000   |   13:00 . Disdik Himbau Sekolah Tak Adakan Perpisahan   |   12:00 . 3 Reaktif Rapid Test Pasar Kedungadem, Sugihwaras dan Ngraho   |   11:00 . Bupati Ana Pantau Langsung Rapid Test di Pasar   |   10:00 . Lagi, Pedagang 3 Pasar Tradisonal di Rapid Test   |   09:00 . Mantabkan Ketahanan Pangan, Kodim Bojonegoro Tanam Padi Perdana di lahan Demplot   |   08:00 . Ular Sanca Besar Hebohkan Warga   |   07:00 . Tips buat yang Mulai Tertarik Berkebun di Rumah demi Ketahanan Pangan   |   21:00 . New Normal untuk Pesantren, Begini Kata Wagub Emil   |   20:00 . Merekatkan Persatuan Bangsa, Polisi Kawal Kampung Siaga   |  
Sun, 07 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 12 September 2019 19:00

Sukowati Field Sosialisasi Program ke Desa Ngampel

Sukowati Field Sosialisasi Program ke Desa Ngampel

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Bagi Pertamina EP Sukowati Field menjalankan kegiatan Program Penunjang Operasi (PPO) ke masyarakat sekitar operasi sejak awal telah dilakukan. Bahkan, untuk melaporkan perkembangan digelar sosialiasi ke masyarakat.

Kali ini digelar di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (12/9/2019). Pertemuan di balai Desa Ngampel tersebut juga menyampakan bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) yang terkini sebagai PPO.

Perwakilan Pertamina EP Sukowati Field, Jason W Purba selaku PJS Asisten Manajer L&R mengatakan, sosialisasi program sangat penting diketahui warga desa setempat. Karena, setiap menjalankan program ada mekanisme yang harus dilalui.

"Sebelum PPO diberikan, telah ada pemetaan kebutuhan di masyarakat dengan menggandeng tim dari Jogjakarta. Sehingga program diharapkan tepat sesuai kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Dicontohkan, salah satunya PPO yang telah berjalan di tiga desa, salah satunya Desa Ngampel. Yakni bidang kesehatan yang menggandeng Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro dengan Program Sahabat Pertamina.

PPO yang dijalankan ke masyarakat sekitar operasi adalah berbentuk program, bukan dana secara langsung. Itu sesuai dengan arahan SKK Migas. Oleh karena, program juga ada pendampingan dari tim mitra Pertamina EP Sukowati Fied.

Terpisah, Kepala Desa Ngampel, Pudjianto mengatakan dirinya bersama warga desa pastinya ingin mengetahui Program CSR/PPO apa saja yang ditawarkan oleh Pertamina EP Sukowati Field.

"Jadi, pertemuan sosialisasi ini sudah ditunggu oleh banyak warga Desa Ngampel ini," ungkapnya.

Sebagai upaya mensukseskan program, sengaja warga desa yang hadir ikut sosialisasi ini merupakan warga yang sebelumnya ikut pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Bojonegoro. Agar, PPO bisa segera dilaksanakan.

"Diharapkan, dengan terjalinya kemitraan ini dapat mewujudkan masyarakat desa yang unggul dan maju kedepannya," pungkas Pudjianto. [saf/ito]

Tag : pertamina, ep, ngampel, field


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat