13:00 . Bupati Targetkan Bojonegoro Bisa Duduki Nomor Dua Populasi Sapi Se-Jatim   |   12:00 . Bupati Melihat Sapi yang Mendapat Juara   |   11:00 . Tingkatkan Populasi Ternak dengan Lomba Sapi Betina Produktif   |   10:00 . Berkah Energi Pertamina, Inilah Lima Pemenangnya   |   09:00 . Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT   |   08:00 . 2 Ekor Sapi Tepanggang Saat Kebakaran di Desa Karangsono   |   07:00 . Persiapan agar Tubuh Tetap Bugar di Musim Hujan   |   06:00 . Belajar Bersama Cak Nun, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan Dukohkidul   |   17:00 . Angin Kencang, 3 Dapur dan 1 Rumah di Baureno Roboh   |   15:00 . BMKG Prediksi Hujan Segera Turun di Bojonegoro   |   14:00 . Inilah Agenda HJB ke-342   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Belum Bisa Dipastikan   |   11:00 . Segarnya Dawet Ireng Pelepas Dahaga   |   10:00 . BPKAD: Turunnya DBH Migas Program Prioritas Harus Didahulukan   |   09:00 . Musim Nikah, Pengusaha Rias Kebanjiran Job   |  
Wed, 16 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 12 September 2019 19:00

Sukowati Field Sosialisasi Program ke Desa Ngampel

Sukowati Field Sosialisasi Program ke Desa Ngampel

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Bagi Pertamina EP Sukowati Field menjalankan kegiatan Program Penunjang Operasi (PPO) ke masyarakat sekitar operasi sejak awal telah dilakukan. Bahkan, untuk melaporkan perkembangan digelar sosialiasi ke masyarakat.

Kali ini digelar di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (12/9/2019). Pertemuan di balai Desa Ngampel tersebut juga menyampakan bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) yang terkini sebagai PPO.

Perwakilan Pertamina EP Sukowati Field, Jason W Purba selaku PJS Asisten Manajer L&R mengatakan, sosialisasi program sangat penting diketahui warga desa setempat. Karena, setiap menjalankan program ada mekanisme yang harus dilalui.

"Sebelum PPO diberikan, telah ada pemetaan kebutuhan di masyarakat dengan menggandeng tim dari Jogjakarta. Sehingga program diharapkan tepat sesuai kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Dicontohkan, salah satunya PPO yang telah berjalan di tiga desa, salah satunya Desa Ngampel. Yakni bidang kesehatan yang menggandeng Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro dengan Program Sahabat Pertamina.

PPO yang dijalankan ke masyarakat sekitar operasi adalah berbentuk program, bukan dana secara langsung. Itu sesuai dengan arahan SKK Migas. Oleh karena, program juga ada pendampingan dari tim mitra Pertamina EP Sukowati Fied.

Terpisah, Kepala Desa Ngampel, Pudjianto mengatakan dirinya bersama warga desa pastinya ingin mengetahui Program CSR/PPO apa saja yang ditawarkan oleh Pertamina EP Sukowati Field.

"Jadi, pertemuan sosialisasi ini sudah ditunggu oleh banyak warga Desa Ngampel ini," ungkapnya.

Sebagai upaya mensukseskan program, sengaja warga desa yang hadir ikut sosialisasi ini merupakan warga yang sebelumnya ikut pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Bojonegoro. Agar, PPO bisa segera dilaksanakan.

"Diharapkan, dengan terjalinya kemitraan ini dapat mewujudkan masyarakat desa yang unggul dan maju kedepannya," pungkas Pudjianto. [saf/ito]

Tag : pertamina, ep, ngampel, field

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat