21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina EP Komitmen Jaga Lingkungan

blokbojonegoro.com | Monday, 16 September 2019 13:30

Pertamina EP Komitmen Jaga Lingkungan

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Sebagai perusahan yang bergerak dibidang pengeboran Minyak dan Gas Bumi (Migas) Pertamina EP Asset 4 berkomitmen dalam menjaga keseimbangan alam.

Salah satu yang berusaha untuk terus dipenuhi dalam melakukan pengeboran yakni dengan selalu menjaga lingkungan baik melalui penanaman pohon maupun peduli lingkungan lainnya.

Public Relations Manager Pertamina EP Hermansyah Y Nasroen mengatakan, komitmen perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina EP terhadap lingkungan cukup tinggi.

Selain dari sisi lingkungan, yang menjadi program prioritas dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) adalah pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Terlepas dari program prioritas itu juga yang menjadi penting adalah pemberian CSR dalam bentuk pembangunan infrastruktur dan sosial budaya," ujar Hermansyah dalam paparannya saat kegiatan Media Gathering bersama sejumlah media dari perwakilan Tuban dan Bojonegoro, di Semarang, Senin (16/9/2019).

Pertamina EP Asset 4 merupakan perusahaan energi yang terintegrasi Hulu hingga Hilir. Sebagai anak perusahaan Pertamina (Persero) mengelola wilayah kerja hulu migas dari ujung Aceh sampai Papua Barat, dengan lima Asset, 22 field.

"Luas wilayah operasi 113.629 km, 155 kabupaten di seluruh Indonesia, dan melibatkan 3.275 sumber daya manusia," jelasnya.

Performance Pertamina EP, produksi minyak sebesar 82.327 barel per hari, produksi gas sebanyak 966 MMSCFD, dan migas 249 MBOEPD. "Jumlah produksi tersebut menempati urutan ketiga di Indonesia," jelasnya.

Beberapa program CSR unggulan Pertamina EP adalah Sekolah Tapal Batas, di Tarakan. Program tersebut membawa Tarakan mendapat Proper Emas. Sedangkan di bidang kesehatan, salah satunya di Subang, Pertamina EP membentuk kelompok yang peduli dengan penderita HIV/Aids dengan membantu memudahkan akses sumber obat untuk penderita HIV/Aids.

Di bidang lingkungan membentuk pola pikir masyarakat di sekitar Gunung Puntang, Jawa Barat untuk melakukan konservasi keragaman hayati. Masyarakat sekitar yang awalnya memburu Owa Jawa sekarang mulai berkurang dan beralih menjadi petani kopi.

"Di Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro juga ada penangkaran rusa Jawa," ungkapnya.

Lebih lanjut, program CSR ini ada sebanyak 260 program unggulan, dengan 686 ribu penerima manfaat, dan 303 desa, 48 kabupaten, dan 14 provinsi. Berbagai penghargaan diperoleh Pertamina EP. Ada 22 field yang memiliki CSR tidak hanya satu bidang.

"Termasuk kontribusi dari media, dengan program satu hari minimal mengeluarkan satu rilis," pungkasnya. [hud/ito] 

Tag : komitmen, pertamina, ep



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat