Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pimpinan DPRD Dikukuhkan, AKD Masih Menunggu

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 September 2019 14:00

Pimpinan DPRD Dikukuhkan, AKD Masih Menunggu

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Akhirnya pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro 2019-2024 dikukuhkan, melalui rapat di ruang paripurna DPRD setempat, Selasa (17/9/2019). Namun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) masih menunggu usulan dari masing-masing fraksi.

Dalam agenda rapat pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro 2019-2024 dipimpin langsung ketua DPRD sementara, Imam Solihin. "Pimpinan DPRD mengucapkan sumpah bersama-sama. Karena tugas ketua DPRD sementara mengusulkan penetapkan wakil pimpinan DPRD," kata Imam Solihin.

Penetapan pimpinan DPRD tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 171.412/1249/011.2/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro 2019, berdasarkan surat usulan surat Bupati Bojonegoro tanggal 11 September 2019 nomor 171/487/412.011/2019 dan surat ketua DPRD sementara tanggal 9 September 2019 nomor 170/1979/412.505/2019.

Sehingga pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro bisa dilantik, termasuk ketua DPRD, Imam Solihin, wakil ketua Sukur Priyanto, Wawan Kurniawan dan Mitro'arin. "Segera mengusulkan anggotanya untuk ditempatkan AKD, agar bisa segera melaksanakan tugaas dan fungsi," terangnya.

Pasalnya pembahasan anggaran Perubahan APBD 2019 dan APBD 2020 sudah menunggu. Sehingga dengan segeranya pembahasan menjadi pembangunan Bojonegoro lebih maju dan sejahtera. "Termasuk keejasama eksekutif dan legislatif maupun stekholder lainnya bisa lebih sinergi," jelas politisi PKB asal Kecamatan Tambakrejo itu.

Sementara itu Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD yang sudah dilantik. Dengan begitu tugas dan fungsi DPRD bisa segera dilaksanakan termasuk pembangunan di Bojonegoro menjadi maju, sejahtera, bermartabat dan produktif.

Melalui peningkatan pembangunan kearifan lokal menuju pembangunan nasional. "Kerja keras, kerja cerdas antar semuanya menjadikan pembangunan yang produktif," pungkas Mas Wawan, panggilan akrab Budi Irawanto. [zid/ito]

Tag : DPRD, bojonegoro, akd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini