12:00 . Pandemi, Pendapatan Pajak 3 Sektor Ini di Bawah 10 persen   |   11:00 . Tingkatkan Kualitas Pendidik, 9 Dosen Stikes Rajekwesi Tersertifikasi Kemendikbud   |   10:00 . Samsul Arif: Promosikan Bojonegoro, Lewat Sepakbola Nasional   |   08:00 . Millenial Yuk Ikuti Kompetisi Desain Grafis Pamflet Kemerdekaan RI Ke-75   |   07:00 . Berapa Jarak Usia Ideal antara Seorang Anak dan Adiknya?   |   21:00 . Hingga Awal Agustus, Inilah Progres Pembangunan Jalan di Bojonegoro   |   20:00 . 3 Sembuh, Tambahan 2 Positif Covid-19   |   19:00 . Akomodir Milenial, Bu Mit Agandakan Silaturrohimi Para Tokoh   |   17:00 . Adaptasi New Normal, Bus Donor Darah UDD PMI Sudah Beroperasi   |   16:00 . Santunan Korban Cacat Jasa Raharja Menempati Posisi Paling Rendah   |   15:00 . Aklamasi, Srikandi Tambakrejo Kembali Nahkodai Partai Beringin   |   13:00 . Yuk Belajar Ala Millenial di Taman Kunto Wijoyo Mojodeso   |   12:00 . Anggota DPR RI serta Kementerian Kelautan dan Perikanan Singgah di Taman Kalianyar Mumbul   |   11:00 . PMI Bojonegoro Kirim 50 Kantong Darah untuk Korban Ledakan   |   10:00 . Pertamina Siap Distribusikan 35 Ribu Paket Konverter Kit untuk Nelayan & Petani   |  
Fri, 07 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 21 September 2019 19:00

Dugaan Kekerasan di Lingkungan Sekolah

Dewan Pendidikan: Kekerasan di Lingkungan Sekolah Masih Kerap Terjadi

Dewan Pendidikan: Kekerasan di Lingkungan Sekolah Masih Kerap Terjadi

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Dugaan kekerasan yang dilakukan oleh oknum guru yang terjadi di lingkungan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang ada di Kota Bojonegoro memang sangat disayangkan oleh Dewan Pendidikan Bojonegoro, bahkan, tidak dipungkiri kekerasan serupa juga masih sering terjadi dilingkungan sekolah, meski beberapa waktu lalu sekolah di Bojonegoro berkomitmen untuk menjadi sekolah ramah anak.

"Tidak dipungkiri kekerasan dilingkungan sekolah yang dilakukan oleh oknum masih kerap terjadi," kata Ketua Dewan Pendidikan Bojonegoro, M Ridlwan Hambali.

Lanjut Ridwan seharusnya kesadaran maupun komunikasi antara guru, orangtua siswa dan siswa itu sendiri harus terjalin baik, dengan begitu suasana lingkumgan sekolah dalam pembentukan karakter pasti akan berjalan baik pula.

"Pasalnya mewujudkan pendidikan yang baik perlu kerja kolektif baik dari Disdik Bojonegoro, guru maupun siswa," beber Ridwan kepada blokBojonegoro.

Dengan kejadian ini hendaknya ada evaluasi yang harus dilakukan agar kekerasan dilingkungan sekolah tidak terus menjadi momok, dimana kejadian serupa setiap tahunnya pasti ada kejadian serupa di Bojonegoro.

Saat disinggung terkait sanksi? Ridwan mengungkapkan pastinya yang seharusnya yang memberikan sanksi itu dari Dinas pendidikan, walaupun begitu, kepala sekolah juga boleh memberikan masukan atas sanksi yang dijatuhkan kepada guru tersebut.

"Sebelum sanksi itu diberikan, pastinya ada beberapa hal yang ditanyakan kepada kepala sekolah terkait permasalahan yang menimpa guru itu," pungkas Ridwan.[saf/ito]

Tag : Kekerasan, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat