22:00 . Tak Ada Tambahan Baru, 117 Positif Covid-19 Masiih Dirawat   |   18:00 . PTSL 2020, Kabupaten Bojonegoro Tempati Urutan ke-2 Se-Jatim   |   15:00 . 51 Pekerja Migas Positif Corona, Pemkab Koordinasi dengan SKK Migas dan K3S   |   14:00 . 4 Kecamatan di Ujung Bojonegoro Masih Putih   |   13:00 . Pascakebakaran, Pertamina Targetkan CPP Gas Gundih Beroperasi November   |   12:00 . Jelang Idul Adha, Harga Telur Ayam Turun   |   11:00 . Polres dan Dishub Bojonegoro Siapkan Grid Bagi Pengendara Motor   |   10:00 . Intip Kuliner Khas Arab di Teras Alfaros   |   09:00 . Tingkatkan Pembangunan Desa, DPMD Bersama P3MD Fasilitasi Penyusunan RKPDes   |   08:00 . 16 Pot Bunga di Kota Dirusak Orang   |   07:00 . Kesalahan Pakai Masker yang Amat Berbahaya Tapi Sering Dilakukan Keluarga   |   22:00 . Sehari, 16 Orang di Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Covid 19   |   20:00 . Sumur Bor di Margomulyo Keluar Gas, Gegerkan Warga   |   15:00 . Ada Penyaluran Beras Bansos ke KPM, ini Tanggapan Bulog   |   14:00 . Rapid Test Gratis Masyarakat Bojonegoro Didominasi Pekerja   |  
Thu, 16 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 21 September 2019 18:00

Dugaan Kekerasan di Lingkungan Sekolah

Komitmen Ciptakan SRA di Bojonegoro Masih Minim?

Komitmen Ciptakan SRA di Bojonegoro Masih Minim?

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Komitmen menciptakan Sekolah Ramah Anak (SRA) di Bojonegoro terbilang masih sangat minim. Pasalnya menciptakan SRA itu butuh komitmen bersama antara orang tua, guru dan siswa, dengan komitmen bersama itu nantinya bisa terbentuk pendidikan berkarakter.

"Komitmen SRA di Bojonegoro masih terbilang minim, dibandingkan kabupaten lain seperti Kabupaten Tuban," ungkap Fasilitator SRA Untuk Kabupaten Bojonegoro, Bekti Prastiyani.

Namun yang penting dalam menciptakan SRA menurut Bekti yaitu ada 3 pilar utama yakni peran orang tua, sekolah dan terus menjalin komunikasi. 3 pilar tersebut sangat penting dikarenakan saling berkaitan seperti peran orang tua dalam memantau prilaku dan tumbuh kembang anak dalam menerapkan akhlak setiap harinya.

"Dengan memantau prilaku anak tersebut orang tua maupun sekolah bisa melihat hasil pola asuh dalam keseharian sianak tersebut," ujar Bekti kepada blokBojonegoro.com.

Masih kata Bekti, selain komitmen bersama menciptakan SRA itu juga butuh kedisiplinan agar nanti perkembangan pendidikan karakter anak juga bakal terbentuk dan nantinya anak didik tersebut punya kedisiplinan dan akhlak sehingga kenakalan anak tidak mungkin terjadi.

Saat disinggung terkait masih adanya kekerasan di lingkungan sekolah? Bekti mengungkapkan harus ada perubahan serta berkomitmen menciptakan lingkungan sekolah itu tempat nyaman untuk belajar sekaligus tempat tukar pendapat dalam dunia pendidikan.

"Tapi sayang komitmen Bojonegoro masih minim dalam SRA, sehingga masih kerap ada kekerasan yang terjadi di lingkungan sekolah," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Terkait adanya hal itu, pihaknya akan menyambangi sekolah tersebut sekaligus untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, sehingga nantinya kasus permasalahan seperti ini tidak terjadi kembali.

"Yang Pasti menciptakan SRA itu butuh komitmen dan kedisiplinan bersama mulai siswa, guru, orang tua dan Dinas pendidikan," tandasnya.[saf/ito]

Tag : Kekerasan, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat