Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Era Keterbukaan Informasi, IPNU-IPPNU Harus Melek Media

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 September 2019 22:00

Era Keterbukaan Informasi, IPNU-IPPNU Harus Melek Media

 

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Keberadaan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Bojonegoro, dalam menjaring kader NU tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi memasuki era keterbukaan informasi yang gencar dan budaya literasi, badan otonom (Banom) NU yang berbasis kalangan pelajar itu berkomitmen mengambil peran.

Hal itu dilakukan pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Bojonegoro, melalui diskusi rabuan yang diadakan rutin setiap bulan di kantor Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Bojonegoro, Rabu (25/9/2019). "IPNU-IPPNU harus melek media, paham literasi dan perkembangan informasi," kata Ketua PC IPNU Kabupaten Bojonegoro, Sukron Bajuri.

Sukron menyebut, jumlah kader NU yang berpotensi sangat banyak sehingga harus dimanfaatkan oleh IPNU-IPPNU. Dalam kajian rutin ini, IPNU-IPPNU belajar soal literasi kekinian, media dan cara penulisan.

"Sehingga kader NU utamanya usia pelajar bisa aktif menulis, agar keberadaanya juga dirasakan manfaatnya dan apa yang dilakukan bisa diketahui semuanya," ujarnya.

Sementara itu pemateri diskusi rabuan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Bojonegoro, M. Yazid mengapresiasi langkah pengurus IPNU-IPPNU Bojonegoro yang harus mampu menjawab tantangan zaman. Selain diperkuat khasanah ilmu keislaman, tapi kader IPNU-IPPNU harus belajar banyak hal termasuk media dan literasi.

"IPNU dan IPPNU harus bisa bersaing dengan kader lain, sehingga harus belajar banyak hal. Memahami media, pers dan literasi," ujarnya.

Menurutnya, semua kajian harus dilakukan dan banyak membaca literatur yang sudah ada. "Jangan sampai IPNU-IPPNU tidak bisa mengambil peran dan memposisikan diri, di era digital sekarang ini," pungkasnya. [saf/lis]

Tag : IPNU, ippnu, media



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini