Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masih Ada Rp7 Milyar DAK Pendidikan Belum Dicairkan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 September 2019 11:00

Masih Ada Rp7 Milyar DAK Pendidikan Belum Dicairkan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Capaian realisasi pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan 2019 yang telah dicairkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Bojonegoro, sudah mencapai 53.8 milyar dari total 61.2 milyar di tahun 2019 ini.

Hal itu dikatakan Kepala BPKAD Bojonegoro, M Ibnu Soeyuti. Menurutnya, pencairan DAK pendidikan bagi siswa SMA sederajat di Bojonegoro hampir seluruhnya sudah dicairkan, meski ada beberapa desa yang belum mencairkan DAK pendidikan tersebut.

"Total anggaran yang masih belum dicairkan sebanyak 7.460 milyar," beber Ibnu kepada blokBojonegoro.com.

Meski pencairan DAK pendidikan sudah terealisasi, namun baru ada satu Kecamatan yang sudah tuntas merealisasikan pencairan DAK pendidikan tersebut yakni Kecamatan Bubulan. Sedangkan untuk kecamatan lain masih terus merealisasikan pencairan DAK pendidikan hingga ke di tingkat desa.

"Kalaupun ada desa yang belum menerima pencairan, kemungkinan masih dalam tahap verifikasi di DPMD Bojonegoro," beber Ibnu kepada blokBojonegoro.com.

Seperti diketahui, Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan bagi siswa SMA/SMK maupun MA di Kabupaten Bojonegoro, itu diperuntukkan bagi siswa Bojonegoro yang menempuh pendidikan SMA sederajat baik di Bojonegoro maupun diluar Bojonegoro.[saf/ito]

Tag : dak, pendidikan, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini