Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bawa Tulisan Tak Senonoh, Satu Oknum Pendemo Diamankan

blokbojonegoro.com | Friday, 27 September 2019 15:00

Bawa Tulisan Tak Senonoh, Satu Oknum Pendemo Diamankan

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com- Aksi ratusan  mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Cabang Bojonegoro di depan Gedung DPRD Bojonegoro, Jumat ( 27/9/2019 ) tadi awalnya memang berlangsung damai. Namun, dalam aksi tersebut aparat kepolisian menangkap salah satu demonstran yang diduga sebagai penyusup dengan membawa tulisan yang tidak senonoh.

"Memang ada salah satu orang yang ditangkap saat aksi demo berlangsung," kata Kabag Ops Polres Bojonegoro, Sujono.

Dirinya menuturkan penangkapan tersebut dilakukan oleh anggotanya, karena pendemo tersebut membawa tulisan yang tidak sepatutnya, sehingga oknum pendemo itu langsung diamankan dan dimintai keterangan.

"Dugaannya sih oknum pendemo tadi bukan dari mahasiswa, namun saat ini oknum tersebut terus dimintai keterangan lebih lanjut," katanya saat ditemui blokBojonegoro.com usai aksi demo tersebut bubar.

Masih kata Sujono, dalam mengamankan aksi demo di Depan Kantor DPRD Bojonegoro tersebut Polres Bojonegoro menurunkan 192 personel keamanan, dan syukur aksi yang berlangsung tadi berjalan damai.

Seperti diketahui, aksi demo itu mahasiswa menyerukan 4 pernyataan sikap yakni mendesak pemerintah agar mengeluarkan Perpu untik pembatalan UU KPK, mendesak pemerintah untuk menolak dan membatalkan RUU KUHP, menolak tindakan represif aparat terhadap masyarakat yang menyalurkan aspirasi dan mengutuk keras penembakan oleh aparat kepada kader IMM di Sulawesi Utara. [saf/lis]

Tag : Demo, IMM, polisi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini