16:00 . Wisata Edukasi Grabah Kembali Dibuka, Begini Kondisinya di Masa Pandemi   |   15:00 . AKBP Eva Guna Pandia Resmi Jabat Kapolres Bojonegoro   |   14:00 . Nikmatnya Es Cao Legendari di Jalan Teuku Umar   |   13:00 . Program-program Imunisasi di Indonesia Terbukti Berhasil Cegah Penyakit Menular   |   12:00 . Kaum Muda Harus Jadi Pendorong Perilaku Aman Covid-19   |   11:00 . Ciptakan Smartphone Shower Plant SMP-5 untuk Siram Tanaman Via HP   |   10:00 . Terapkan Protokol Covid, DPRD Perketat Masuk Gedung   |   09:00 . Kesembuhan Kumulatif di Indonesia Covid-19 Sebanyak 422.386 Orang   |   08:00 . Trotoar Kota Bojonegoro yang Cantik dan Bersih   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   06:00 . Ke Pasar Aman, Asal .....   |   05:00 . 3 Sembuh Covid-19 di Bojonegoro, Tambahan 7 Kasus Baru   |   23:00 . Mahasiswa UIN Walisonog Ajak Warga Belajar Hidroponik dan Manfaatkan Sampah Plastik   |   22:00 . Karang Taruna Tumbrasanom Ajak Pemuda Millenial Berlatih Wirausaha Agribisnis   |   21:00 . Warga Pinggiran Hutan Jati di Bojonegoro Mulai Berburu Enthung   |  
Tue, 24 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 27 September 2019 17:00

Gruduk Polres Bojonegoro, PMII dan HMI Desak Kapolri Copot Kapolda Sulteng

Gruduk Polres Bojonegoro, PMII dan HMI Desak Kapolri Copot Kapolda Sulteng

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Ratusan mahasiswa  yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Bojonegoro menggelar aksi turun ke jalan mengutuk tindakan keras polisi yang menyebabkan Randi, mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari, meninggal. 

Insiden ini bermula saat mahasiswa bentrok dengan polisi ketika unjuk rasa di Kantor DPRD Sulawesi Tenggara pada Kamis, 26 September 2019 lalu.

Aksi ini dilakukan di depan Polres Bojonegoro, Jumat (27/9/2019). Akibat aksi tersebut, polisi terpaksa menutup akses jalan, yang mengakibatkan kemacaten di Jalan MH Tamrin. 

Koordinator Aksi, Andre Purwanto mengatakan, aksi ini adalah bentuk solidaritas kepada korban. Penembakkan tersebut menjadi preseden buruk bagi kepolisian republik Indonesia. 

"Terlebih lagi penembakan itu dilakukan oleh pihak aparat. Kami PMII Bojonegoro mendesak pemerintah untuk mengusut tuntas kasus penembakan saudara kami," ungkapnya. 

Selain itu masa aksi juga mendesak Kapolda Sulawesi Tenggara untuk segera bertanggung jawab atas tindakannya. Bahkan meminta Kapolri segera mencopot Kapolda Sulawesi Tenggara dari jabatannya.

"Seharusnya Polisi itu mengamankan dan mengayomi, bukan malah bertindak seperti ini sampai menghilangkan nyawa seseorang," imbuhnya. 

Tak hanya itu, masa aksi juga membentangkan beberapa spanduk dengan beberapa tulisan. Bahkan juga menebarkan bunga, tanda berkabung dan bela sungkawa.

Aksi ratusan mahasiswa ini mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian Polres Bojonegoro. Puluhan aparat berderet berjaga  didepan gerbang Polres Bojonegoro, guna menghadang massa aksi agar tidak merangsek masuk ke dalam.

Setelah beberapa kali melakukan orasi, akhirnya Kapolres Bojonegoro, AKP Ari Fadly datang menemui massa aksi. Dalam sambutanya Kapolres siap mengawal dan tidak akan menutup mata agar kasus penembakan tersebut cepat selesai.

Kapolres Bojonegoro juga bersedia menandatangani tuntutan yang disampaikan oleh masa aksi untuk meneruskan kepada Kapolda Jawa Timur yang kemudian dilanjutkan kepada Kapolri.

"Kasus ini sudah didalami oleh Polri, beri kita waktu untuk menyelesaikan hal ini," tutup Kapolres.[din/col]

Tag : Demo, PMII, HMI


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat