Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

1 Abad, Ponpes Abu Dzarrin Bareng Habib Anis

blokbojonegoro.com | Monday, 30 September 2019 22:00

1 Abad, Ponpes Abu Dzarrin Bareng Habib Anis Ribuan pecinta sholawat ikut larut dalam 1 abad Ponpes Abu Dzarrin, Senin (30/9/2019)

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Kemeriahan malam puncak satu abad Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Dzarrin di Kecamatan Dander dihadiri ribuan masyarakat. Mereka berduyun-duyun memadati kompleks Ponpes di Jalan Raya Bojonegoro-Dander, untuk ikut bersholawat bersama Habib Anis Bin Idrus bin Sahab dari Jakarta dan Hadrah Ahbabul Musthofa Bojonegoro, Senin (30/9/2019) malam.

Salah satu Pengasuh Ponpes Abu Dzarrin K.H. Najmul Ulum menuturkan, sholawat bersama Habib Anis ini merupakan puncak memperingati berdirinya satu abad Ponpes Abu Dzarrin, sekaligus untuk mengajak  sholawatan bareng. Alhamdulillah tidak hanya masyarakat sekitar, sholawat bareng ini juga dihadiri komunitas-komunitas sholawat dari berbagai wilayah di Bojonegoro maupun Tuban.

"Tidak hanya itu, kegiatan sholawatan ini juga untuk meningkatkan spiritualitas keimanan serta bagian dari bukti cinta pada Nabi Muhammad SAW," jelas Gus Ulum, sapaan akrabnya.

Masih tutur Gus Ulum, dengan bersholawat pastinya dapat menebarkan pesan cinta, damai dan membuat masyarakat bahagia. Jadikan sholawat ini untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang salih dan salihah, serta generasi yang kuat untuk selalu mensyiarkan agama dimasyarakat.

Saat sholawat mulai dilantunkan Habib Anis, tampak ribuan masyarakat serta pecinta sholawat cukup larut dalam suasana khidmat mengikuti syair yang dibawakan Habib Anis.

Hidayat, salah satu remaja yang hadir di acara tesebut mengatakan, sholawatan bareng Habib Anis ini sangat bagus.

"Pastinya, cukup asyik dan seru, bila sholawatan dilantukan secara bersama-sama, sehingga bisa menyentuh hati," ucapnya kepada blokBojonegoro.com. [saf/mu]

Tag : ponpes, abu dzarrin, sholawat, ahbabul musthofa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini