10:00 . Ular Sanca Nangkring di Atas Orang Ngopi   |   09:00 . Pertamina EP Terus Upayakan Perbaikan CPP Gundih   |   08:00 . Penyerahan Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan   |   07:00 . Gaya Hidup Sehat bisa Perpanjang Umur Pengidap Penyakit Kronis   |   21:00 . SMPN 6 Bersiap Turut Wakili Bojonegoro Sekolah Adiwiyata Provinsi   |   20:00 . Menteri Desa PDTT: Wisata Desa Tonggak Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi   |   19:00 . Pesma STAI Attanwir Diresmikan Menteri PDTT   |   19:00 . Pencairan BLT UMKM Perpanjang Hingga Desember 2020   |   18:00 . Masa Pandemi, Capaian PAD Parkir Per September Baru 12.89 Persen   |   17:30 . Wisata Edukasi di Pejambon Diresmikan   |   17:00 . 300 Kubik Sampah Tiap Hari Masuk TPAS   |   16:30 . Menteri Desa PDTT Menikmati Sego Buwuhan   |   16:00 . Kunjungi Desa Pejambon, Menteri Desa PDTT Resmikan Wisata Edukasi   |   15:00 . Tiba di Lokasi Peresmian Wisata Edukasi Pejambon, Menteri Dikalungi Melati   |   14:00 . Teror Warga, Ular Sanca Batik Muncul di Warkop Bu Tiok   |  
Sat, 26 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 01 October 2019 16:00

24 Tim di Balen Ikuti PAC Ansor Cup

24 Tim di Balen Ikuti PAC Ansor Cup

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Para pemuda di Kecamatan Balen yang tergabung dalam Gerakan Pemuda (GP) Ansor, mengadakan turnamen sepakbola PAC Ansor Cup. Pertandingan yang diselenggarakan di lapangan Desa Suwaloh, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro itu diikuti 24 tim dari perwakilan ranting Ansor di setiap desa se-Kecamatan Balen.

Camat Balen, Husnan mengapresiasi kegiatan para pemuda di Kecamatan Balen, seperti halnya turnamen sepakbola sekarang ini. Apalagi pemuda di Balen menorehkan sejarah, pembukaan turnamen yang bertepatan dengan hari kesaktian pancasila, 1 Oktober.

"Kegiatan ini menunjukkan kiprah pemuda Ansor di Balen yang mengadakan kegiatan yang positif," terangnya saat menghadiri pembukaan turnamen sepakbola Ansor Cup, Selasa (1/10/2019).

Mantan Camat Gondang itu mengimbau kepada pemuda terutama anggota Ansor di Balen, untuk mengenang jasa ulama dan melanjutkannya. "Mari kita lanjutkan perjuangan ulama dengan mengisinya sesuai kapasitas masing-masing organisasi yang kita ikuti," ajaknya.

Hal senada juga diungkapkan ketua tanfidziyah MWC NU Balen, H Mariyadi, yang memberikan mengapresiasi turnamen Ansor Cup. Pasalnya dulu PAC Ansor Balen sempat mengadakan turnamen voli antar desa, saat ia menjabat ketua PAC Ansor Balen.

"Para pemuda mengisi kegiatan yang positif, meski saat ini para pemuda banyak ketergantungan dengan gawai. Serta selalu tetap memperjuangan islam ahlussunnah waljamaah," ungkapnya.

Apalagi turnamen sepakbola Ansor Cup juga menjadi peringatan HUT RI yang masih terasa semaraknya. Sehingga kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportifitas.

Sementara itu wakil ketua PAC GP Ansor Balen, Abdul Ghoni Asror menambahkan, turnamen sepakbola ini baru pertama dilaksanakan yang diikuti 24 tim perwakilan ranting Ansor. "Menang nomor sekian, terpenting bermain sportif," imbuhnya.

Meski baru pertama dilaksanakan, antusias peserta sangat tinggi dengan banyak peserta yang berpartisipasi. Selain itu turnamen ini salah satu bentuk nyata Ansor Balen memperkenalkan organisasi yang menjadi badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) kepada masyarakat, terutama pemuda di Kecamatan Balen.

"Sehingga para anggota Ansor di Kecamatan Balen dapat bersilaturahim antar anggota Ansor dari desa lain. Termasuk selain kajian, mengaji, istighosah dan kegiatan keagamaan lain, Ansor juga menggelorakan olahraga para pemuda di Balen," pungkas dosen IKIP PGRI Bojonegoro itu.

Rencananya turnamen Ansor Cup yang diikuti 24 tim tersebut dijadwalkan mulai tanggal 1 sampai 14 Oktober 2019. Dimungkinkan kegiatan tersebut akan rutin diadakan setiap tahun, untuk memperbanyak kader Ansor di Kecamatan Balen. [zid/lis]

Tag : Bola, NU, Ansor


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat