18:00 . Pasien Sembuh Harian di Indonesia Bertambah 4.545 Orang   |   17:00 . Hadiri Peluncuran Sifajargoro, Tamu Undangan Patuhi Prokes   |   16:00 . LaNyalla Apresiasi UMKM Kripik Singkong Bertahan Saat Pandemi   |   15:00 . Bantu Pembelajaran Siswa di Masa Pandemi, Disdik Luncurkan Sifajargoro   |   14:00 . Manjakan Lidah dengan Kuliner Tradisional Nuansa Jawa di Kampoeng 7   |   13:00 . BPA Bojonegoro Beri Informasi Asi Ekslusif Ibu-Ibu saat CFD   |   11:00 . RSUD Bojonegoro Dapat APD dari AMSI-EMCL   |   10:00 . Kembalikan Fungsi Trotoar, 29 Kursi Santai di Veteran Dipindahkan   |   09:00 . Bawa Balita, Denwatser Ikut Amankan Konfercab   |   08:00 . Tips Ibadah di Masjid Nyaman Saat Pandemi   |   07:00 . Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan   |   06:00 . 306 Pasien di Jatim Sembuh, 289 Kasus Baru   |   05:00 . 6 Orang di Bojonegoro Sembuh, Kasus Baru Tambah 4 Orang   |   23:00 . Festival Krecek Ala Fatayat NU Cengungklung Bojonegoro   |   22:00 . Tingkatkan Ketahanan Pangan Saat Pandemi, Disdik Himbau Sekolah untuk Konsumsi Pangan Lokal   |  
Mon, 26 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 01 October 2019 12:00

Ratusan Guru RA Ikuti Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran

Ratusan Guru RA Ikuti Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Ratusan guru Raudhotul Atfal (RA) se Kabupaten Bojonegoro mengikuti pelatihan pembuatan media pembelajaran bagi anak usia dini. Kegiatan ini untuk melatih guru-guru tersebut, agar lebih terampil dalam membuat sebuah media pembelajaran yang baik dan menarik.

Ketua Ikatan Guru Raudhotul Athfal (IGRA) Bojonegoro, Ummu Hanik mengatakan total ada 350 guru RA se Bojonegoro yang mengikuti pelatihan ini, dalam pelatihan ini guru-guru diberikan materi agar lebih berinovasi dalam menyampaikan pembelajaran kepada anak didiknya.

Peran serta guru pada anak usia dini sangatlah penting untuk membentuk karakter, oleh karenanya, agar saat pembelajaran lebih menarik dan mudah dipahami dalam pembelajaran itu. IGRA mendatangkan konsultan pengembangan pembelajaran PAUD dari Provinsi Jatim yakni Inzul Masyudi sebagai nara sumbernya.

Dengan nara sumber tersebut pastinya para guru RA itu harus lebih menarik dalam menyampaikan pembelajaran terhadap anak didiknya, tidak menarik guru RA tersebut juga harus bisa menciptakan inovasi dalam pembelajaran agar anak didik tersebut tidak bosan dalam belajar.

"Di sini guru diberikan pengetahuan sekaligus wadah tentang bagaimana model pembelaran yang baik dan menarik bagi anak didik," terang wanita yang disapa Ummu kepada blokBojonegoro.com.

Lanjut Ummu, pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan komptensi guru dalam menerapkan media pembelajaran dengan benar dalam kegiatan pembelajaran ke depannya.

Menurutnya, kalau guru menyenangkan dalam menyampaikan materi dan tidak membosankan serta kreatif, maka akan membentuk daya nalar anak didik," tutur Ummu.

Salah satu peserta Yuni Rahma mengaku baru mengikuti kegiatan pelatihan ini. Ia menilai pelatihan ini banyak manfaatnya sekaligus banyak memberikan manfaat. "Karena bisa menambah pengetahuan tentang model pembelajaran lebih cerdas," imbuhnya. [saf/ito]

Tag : ra, media, pembelajaran, guru, paud


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat