Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Khotmil Qur'an Awali Haul Mbah Hasannadji ke-30

blokbojonegoro.com | Wednesday, 02 October 2019 18:00

Khotmil Qur'an Awali Haul Mbah Hasannadji ke-30

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Beberapa kegiatan diadakan dalam rangka Haul Kiai Hasannadji ke-30, pendiri Yayasan Pondok Pesantren Rodlotut Tholibin (YPPRT) Balen, Bojonegoro. Termasuk khotmil qur'an bin nadzor mengawali rangkaian acara Ponpes tertua di Kecamatan Balen itu.

Setidaknya khotmil qur'an dilaksanakan di tiga lokasi berbeda yakni di musola putra dan musala putri komplek YPPRT setempat, serta di Ponpes Darul Hikmah. Pembacaan al-qur'an tersebut dimulai Selasa (1/9/2019) pukul 19.00 WIB, sampai Rabu (2/9/2019), pukul 05.00 WIB.

Pasalnya selain haul Kiai Hasannadji ke-30, juga haul Nyai Hj Maryam ke-4, dan Masyayikh YPPRT. "Kegiatan khotmil qur'an ini semoga mendapatkan berkahnya mbah Kiai Hasannadji," kata wakil ketua panitia Haul, ustaz Zainul Musthofa.

Pasalnya Kiai Hasannadji, merupakan pengasuh Ponpes Roudlotut Tholibin Balen yang lahir di Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro pada 31 Desember 1925. Beliau wafat pada 23 Agustus 1990 Masehi atau 3 Shafar 1411 Hijriyah.

Sedang Nyai Hj Maryam lahir di Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro pada Mei 1942, wafat pada November 2015 Masehi atau 10 Shafar 1437 Hijriyah. Keduanya menikah dikarunia beberapa anak, yang keseluruhannya sekarang ini mengabdi dilingkup madrasah.

Bahkan YPPRT yang ada di Desa Balenrejo saat ini menaungi beberapa lembaga pendidikan formal dan non formal. Termasuk MA Islamiyah, MTs Islamiyah, SMK Taruna, madrasah diniyah, TPQ dan panti asuhan yatim piatu. [zid/ito]

Tag : Haul, ponpes, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini