14:00 . 36 Siswa SMPN 4 Bojonegoro Dapat Beasiswa dari Baznas   |   13:00 . Pemkab Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19   |   11:00 . Tusuk Sate Masih Diminati Meski Jumlah Pembeli Menurun   |   08:00 . Kemarau Datang, Air Terjun Kedung Gupit Mengering   |   07:00 . Dampak Anak Nonton Youtube, Baik atau Buruk?   |   15:00 . Berkah Kurban Buat Pengepul Kulit Hewan   |   14:00 . Petani Bawang Merah di Klino Panen Raya   |   13:00 . Mantabkan Mental, Latihan Basket Digelar Seminggu 2 Kali   |   12:00 . DPRD Dorong BUMDes Jadi Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Desa   |   11:00 . DPMD: BUMDes Bisa Jadi Ketahanan Ekonomi Tiap Desa   |   10:00 . Dandim Dampingi Danrem 082/CPYJ Tinjau Bedah Rumah HUT RI   |   08:00 . Sejak Sebelum Idul Adha, Harga Pisang Masih Naik   |   07:00 . Bisa Cegah Stroke, Ini Manfaat Lain Bunga Pepaya   |   21:00 . 1 Orang Positif Covid-19 Sembuh   |   18:00 . Rintis KUB, LPPNU Ngraho Fokus Kembangkan Pertanian   |  
Mon, 03 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 03 October 2019 09:00

K3M Kapas Gelar Permadikap Rutin Dua Tahunan

K3M Kapas Gelar Permadikap Rutin Dua Tahunan

Pengirim: Gus Yus

blokBojonegoro.com - Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) Kapas menggelar Perkemahan Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Kapas (Permadikap) Selasa hingga Kamis (1-3/10/2019) bertempat di bumi perkemahan Pondok Salak Desa Bendo Kecamatan Kapas.

Kegiatan yang bertemakan “Wujudkan Generasi Bangsa yang Islami, Sehat, Cerdas, Kreatif, dan berakhlak Mulia” diikuti oleh 11 lembaga MI dengan jumlah total peserta 630 peserta dari 10 Pangkalan Gudep Pramuka dan 1 Pangkalan Pandu Hizbul Wathan. 

M. Arif, ketua panitia Permadikap mengatakan, ada 20 kegiatan Permadikap yang dikelompokkan menjadi 6 kegiatan yaitu pioneering, keagamaan, keterampilan, olahraga, seni, dan pengabdian masyarakat. Sementara itu kegiatan ini bertujuan sebagai penerapan sistem among yaitu ing ngarso sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani. Dan sepenuhnya kegiatan ini didanai oleh kas serta iuran K3M di wilayah kerja Kecamatan Kapas.

Sementara itu Ketua K3M, Muntafiah menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah tali persaudaraan antar anggota, baik Pramuka maupun Hizbul Wathan di satu KKM terutama dari peserta didik maupun dari pihak pembina. Karena dengan diadakannya kegiatan ini, dapat saling bertukar ilmu dan pengalaman.

Tidak ada perlombaan maupun pertandingan karena hakikatnya adalah sillaturrahim yang memang rutin dilaksanakan 2 tahun sekali dengan tempat, waktu, dan tema yang berbeda.

Pada upacara pembukaan yang diikuti oleh 47 pembina pendamping 36 panitia ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, M. Syamsuri sangat mendukung kegiatan ini. Dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Permadikap yang dilaksanakan selama 3 hari ini lebih-lebih moment 1 Oktober yang diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila setidaknya memberikan pendidikan yang riil akan patriotisme kepada Tanah Air.

Ditambahkan pula bahwasannya Pramuka dan Hizbul Wathan adalah wadah pendidikan yang nyata bagaimana kita bisa mendidik anak-anak untuk mencintai tanah air dan meningkatkan nilai patriotismenya. Diakhir sambutannya pria yang juga pernah mengikuti Jambore Nasional itu memberikan pesan baik kepada Pramuka maupun Hizbul Wathan untuk membiasakan bertanggung jawab.

"Kita harus berperilaku yang sopan dan santun dan taat baik kepada kakak Pembina maupun orang tua sebagai realisasi seragam yang kita kenakan," paparnya.

Upacara pembukaan ini diakhiri dengan melepaskan burung merpati oleh Kankemenag yang diikuti baik dari unsur panitia, kepala sekolah, Babinsa, Babinkamtibmas, maupun Kepala Desa Bendo yang kemudian dilanjutkan dengan kirab keliling Desa Bendo. [lis]

Tag : Permadikap, madrasah, k3m


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat