17:00 . 300 Kubik Sampah Tiap Hari Masuk TPAS   |   16:00 . Kunjungi Desa Pejambon, Menteri Desa PDTT Resmikan Wisata Edukasi   |   14:00 . Teror Warga, Ular Sanca Batik Muncul di Warkop Bu Tiok   |   13:00 . PT KAI Belum Wajibkan Penumpang Gunakan Masker Medis   |   12:00 . Arderan, Cadangan Pakan Sapi dari Jerami   |   10:00 . Wanita Asal Sumberrejo Ini Kreasikan Tas dari Talikur   |   08:00 . Suporter Ingin SKK Migas Jadi Salah Satu Manajemen Persibo   |   07:00 . Ini Cara Atasi Biang Keringat pada Bayi   |   19:00 . Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPNNU Ngambon Adakan Rakerancab   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Ini Kondisi Sumur Bor Keluarkan Gas di Padasmalang   |   16:00 . Besok Menteri Desa PDTT Kunjungi Desa Pejambon   |   15:00 . Bupati Buka Acara Pelatihan Hidroponik Warga Binaan Lapas   |   14:00 . Warga Binaan Lapas Kelas II A Bojonegoro Diberikan Pelatihan Tehnik Hidroponik   |   13:00 . Harga Jual Turun, Buyback Justru Stagnan   |  
Fri, 25 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 04 October 2019 18:00

Kembangkan Kewirausahaan, SMKN Purwosari Hadirkan Motivator Jos Oren

Kembangkan Kewirausahaan, SMKN Purwosari Hadirkan Motivator Jos Oren

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Untuk mendorong kemandirian serta memupuk rasa kewirausahaan kedepannya, ratusan siswa SMKN Purwosari diberi motivasi oleh salah satu motivator sekaligus pemilik Production House asal Jakarta, Jumat (4/10/2019). Hal itu, guna memberikan spirit siswa untuk berusaha merintis usaha usai mengenyam pendidikan.

Kepala SMKN Purwosari, Roodie Agus Setiyono mengungkapkan hadirnya salah satu motivator muda di sekolahnya untuk membangkitkan motivasi siswanya agar berani berani bermimpi dan menyiapkan rencana terbaik untuk meraih mimpi mereka usai mengenyam pendidikan.

"Total ada 350 lebih siswa yang merupakan dari perwakilan kelas X,XI dan XII," ucap Kepala SMKN Purwosari yang biasa disapa Roodie.

Masih kata Roodie, Sukses itu pastinya berawal dari mimpi yang diwujudkan, meski dalam berproses mengembangkan diri dalam usaha pasti banyak rintangan namun, dengan kegigihan serta kualitas diri siswa pasti mampu mengembangkan diri serta memiliki manajemen usaha yang baik.

Dalam kegiatan yang bertajuk mari mengembangkan kewirausahaan diri itu, SMKN Purwosari mendatangkan nara sumber seorang pengusaha muda sekaligus motivator sukses yang mempunyai 4 perusahaan  yang beromset milyaran rupiah dalam kurun waktu 10 tahun yakni Bernardus Yosep TE Victoria untuk berbagi pengalaman sekaligus untuk memotivasi siswa agar lebih semangat dan berani untuk bermimpi menjadi pengusaha sukses.

"Sebelum sukses, saya juga pernah bekerja sebagai Office Boy (OB) disuatu perusahaan," kata Bernardus Yosep yang juga sebagai CEO sebuah rumah Produksi tersebut.

Lanjut Jos Oren sapaannya bahkan saya juga pernah gagal sebanyak 5 kali dalam menjalankan usaha seperti usaha dagang dan usaha dibidang pemasaran produk. Dengan kegagalan itu, harusnya tidaklah dijadikan patah arang untuk berani bermimpi mewujudkan cita-cita.

"Yang penting jadilah orang yang suka memberi kebahagiaan kepada sesama makhluq Tuhan," ucapnya saat memberikan motivasi kepada ratusan siswa.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro-Tuban, Pengawas SMK, Muspika Kecamatan Purwosari, Serta Komite Sekolah setempat. Pastinya, kegiatan ini diselenggarakan untuk l wirausaha muda di Bojonegoro sekaligus memⁿ0berika ruang untuk berkembang dalam dunia usaha.[saf/col]

Tag : Pendidikan, disdik


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat