21:00 . Karangtaruna Cengungklung Belajar Budidaya Klengkeng di Balitjestro   |   19:00 . Resmi, AKBP M. Budi Hendrawan Jabat Kapolres Bojonegoro   |   18:00 . Gelar Stadium General, Unugiri Bedah Big Data   |   17:00 . Pengajuan Beasiswa, Begini Mekanismenya   |   16:00 . Inilah Kreteria Calon Penerima Beasiswa   |   15:00 . Beasiswa Scientis dan 1 Desa 2 Sarjana di APBD 2020   |   14:00 . Percantik Jembatan Sosrodilogo dengan Lampu   |   13:00 . Tak Bayar Sesuai UMK, Perusahaan Bakal Dapat Sanksi   |   12:00 . Pertemuan Insan Genre Se Bojonegoro Gandeng P3AKB   |   10:00 . Hadiri Parternship Gathering Vokasi UGM, ini Harapan Wabup   |   09:00 . Bungkam Unhasy 6-0, Unugiri Gagal Lolos   |   08:00 . DPRD Minta Bupati Segera Terbitkan Perbup Kepemudaan   |   07:00 . 7 Fakta tentang Menyusui   |   22:00 . Prestasi di Akhir Masa Jabatan, Polres Bojonegoro Terima Penghargaan Kemen PAN-RB   |   21:00 . Ansor Bojonegoro Sebut Pemuda Jadi Benteng Pengaruh Global   |  
Fri, 22 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 05 October 2019 20:00

Suporter Kejar Wasit, Pertandingan Persibo Vs Nganjuk Ladang Dihentikan

Suporter Kejar Wasit, Pertandingan Persibo Vs Nganjuk Ladang Dihentikan

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pertandingan lanjutan grup A Liga 3 Jatim 2019 antara Nganjuk Ladang melawan Persibo Bojonegoro yang digelar di Stadion Nganjuk Ladang, Sabtu (5/10/2019) sore harus dihentikan karena suporter Persibo masuk lapangan mengejar wasit. Pertandingan dihentikan sekitar menit 72 saat kedudukan 1:0 untuk Nganjuk Ladang.

Aksi turun lapangan suporter Persibo ini terjadi usai wasit Johan Cruyf Al Majid, tidak meniup peluit setelah pemain Persibo dijatuhkan dikotak pinalti Nganjuk Ladang.

Dari pengamatan lapangan, para suporter terlihat tidak terima atas kepemimpinan wasit yang dinilai lebih memihak Nganjuk Ladang. Tercatat ada beberapa kali pelanggaran di dalam kotak pinalti dan 1 gol Persibo yang dianulir oleh wasit.

Tidak terima atas keputusan wasit, para suporter Persibo yang berada di sisi timur maupun tribun VIP stadion, langsung menaiki pagar pembatas untuk turun ke lapangan untuk mengejar wasit.

Melihat keadaan yang tidak kondusif, asisten Pelatih Persibo, Bambang Pramuji memerintahkan seluruh pemain mendekat kebanch pemain. Para suporter yang tidak terkontrol mencoba mengejar wasit sampai keruang ganti.

Pelatih Kiper Persibo, Dwi Hendri menyatakan pertandingan harus dihentikan karena wasit pemimpin pertandingan mengalami luka diarea wajah, serta minimnya petugas keamanan yang berada di stadion.

“Kondisi yang terjadi di lapangan tidak memungkinkan pertandingan dilanjutkan. Sebab yang memimpin pertandingan adalah wasit kedua, sedangkan wasit pertama tidak masuk,” jelas Coach Dwi.

Sementara itu, Pelatih Persibo Bojonegoro, Muhammad Nadhief sangat menyayangkan kinerja dari pemimpin pertandingan. Sebab ia merasa pemain Persibo Bojonegoro dikerjai habis-habisan oleh wasit asal Madiun tersebut.

Muhammad Nadhief sebenarnya sudah merasa setelah beberapa menit peluit babak pertama dibunyikan, ada beberapa pelanggaran yang memihak kepada tim tuan rumah. Begitu halnya gol dari Persibo yang dianulir oleh wasit Johan pada penghujung babak pertama.

"Terkait gol yang dianulir sebenarnya saya mengihlaskan, karena saya merasa para pemain bisa membalasnya pada babak kedua. Namun, malah keputusan kontrofersional yang lebih memihak tuan rumah pada babak kedua," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Terkait pertandingan yang dihentikan bahkan tidak dilanjutkan, Muhammad Nadhief belum bisa berkomentar lebih jauh. Namun, ia sangat menyayangkan terkait kepemimpinan wasit asal Madiun tersebut.[din/ito] 

Tag : Persibo, Bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat