17:00 . Angin Kencang, 3 Dapur dan 1 Rumah di Baureno Roboh   |   15:00 . BMKG Prediksi Hujan Segera Turun di Bojonegoro   |   14:00 . Inilah Agenda HJB ke-342   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Belum Bisa Dipastikan   |   11:00 . Segarnya Dawet Ireng Pelepas Dahaga   |   10:00 . BPKAD: Turunnya DBH Migas Program Prioritas Harus Didahulukan   |   09:00 . Musim Nikah, Pengusaha Rias Kebanjiran Job   |   08:00 . Polhut Bojonegoro Berhasil Amankan Satu Pelaku Diduga Pencurian Kayu   |   07:00 . Masa Kecil Kurang Bahagia? Ini 4 Dampaknya saat Dewasa   |   20:00 . DPRD Dan Manajemen Persibo Suport Ansor Cup Balen   |   19:00 . 2020, Kemenag Bojonegoro Ajukan Tambahan Buku Nikah   |   18:00 . Tugas Pansel Berakhir, Begini Proses Lelang Jabatan Sekda   |   17:00 . Highlight, Persibo Vs Bumi Wali FC Liga 3 Jatim   |   16:30 . Mapeta FKMB: Bersinergi Solidkan Anggota untuk Bojonegoro   |   16:00 . Sebanyak 928 Rit Air Bersih Didistribusikan ke 68 Desa   |  
Tue, 15 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 07 October 2019 11:00

Kekeringan, Partai Golkar Bojonegoro Distribusikan Air Bersih

Kekeringan, Partai Golkar Bojonegoro Distribusikan Air Bersih

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Musim kemarau membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mengalami kekeringan, bahkan fenomena alam yang terjadi setiap tahun di Kota Ledre, belum tertanggulangi secara masif. Sehingga DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro mendistribusikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan.

Dengan menggunakan drum besar yang dinaikan truk, pengurus partai beringin mulai menyalurkan air, Senin (7/10/2019). "Ini bentuk nyata partai Golkar membantu masyarakat yang kekurangan air bersih," kata Ahmad Supriyanto, selaku Kordinator Bencana Kekeringan Partai Golkar Bojonegoro.

Menurutnya yang juga ketua AMPG Bojonegoro, pendistribusian air bersih perdana diawali di Desa Jatimulyo dan Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo, sesuai perintah dan petunjuk ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro, Hj Mitro'atin. Pasalnya untuk sementara ini pendistribusian dilakukan di wilayah barat Dapil (Daerah Pemilihan) Bojonegoro 4.

"Namun akan dilakukan diseluruh Dapil yang mengalami kekeringan, tetapi bergilir. Sebab keterbatasan armada yang tidak memungkinkan untuk penyaluran air bersih bersamaan," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Mas Pri, panggilan Ahmad Supriyanto menambahkan, ia sudah berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) agar mensuplay air bersih juga. Sehingga masyarakat yang mengalami kekeringan dapat terbantu ketersediaan airnya untuk kebutuhan sehari-hari. "Bantuan air ini diharapkan mampu meringankan warga yang kekurangan air," imbuhnya.

Selain itu disinggung terkait upaya partai Golkar menanggulangi kekeringan, Mas Pri sudah memprogramkan adanya sumur didaerah kekeringan. "Kita programkan pembuatan hippam di daerah-daerah kekeringan lewat anggota DPRD Fraksi Golkar, sumur bor dengan APBD," pungkasnya yang juga anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro itu.

Tampak saat pendistribusian air didaerah Tambakrejo, para warga dengan membawa tempat air yang membutuhkan air begitu senang. Meskipun kepanasan, mereka tetap antri dan tertib untuk mendapatkan air tersebut. [zid/mu]

Tag : kekeringan, air bersih, kemarau

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat