Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

November 2019, 500 Kelapa Genjah Ditanam di 3 Desa

blokbojonegoro.com | Monday, 07 October 2019 19:00

November 2019, 500 Kelapa Genjah Ditanam di 3 Desa Foto: .net

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Sebanyak 500 bibit kelapa genjah bakal disalurkan oleh Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro di 2019 ini. Ratusan bibit kelapa itu, bakal ditanam di tiga desa di tiga kecamatan. Hal itu untuk mengembalikan kembali, bahwa Bojonegoro sebagai penghasil buah kelapa.

"Penanaman bibit kelapa itu bakal ditanam di 3 desa di tiga kecamatan yakni Desa Ngaglik Kecamatan Kasiman, Desa Pandantoyo Kecamatan Temayang dan Desa Bungur Kecamatan Kanor," ucap Kasi Tanaman Rempah, Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro, Bambang Wahyudi.

Penanaman bibit itu bakal mulai direalisasikan atau dilakukan di bulan November 2019 mendatang. Saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan lahan tempat di desa-desa tersebut, agar nantinya kelapa tersebut bisa tumbuh maksimal.

"Anggaran bibit kelapa jenis genjah itu sebesar 22.500 juta," terang Bambang kepada blokBojonegoro.com.

Pria yang akrab disapa Bambang itu menambahkan, sengaja tanaman kelapa yang bakal ditanam itu jenis kelapa genjah, karena jenis kelapa tersebut dinilai cocok ditanam sekaligus cepat berbuah. Selain itu jenis itu, jenis kelapa itu bisa berbuah kala usia sudah 3 tahun dan harga buahnya punya nilai cukup mahal yakni 35 ribu perbuah kelapa.

"Mudah-mudahan dengan bantuan bibit kelapa itu, nantinya tanaman kelapa tersebut bisa berbuah dan menghasilkan kelapa yang melimpah," harap Bambang kepada blokBojonegoro.com. [saf/ito]

Tag : Kelapa, genjah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini