22:00 . Kalianyar Tidak Termasuk Pemberhentian, Bus Langsung ke Terminal   |   19:00 . Pemkab Siapkan 14 Titik Pemberhentian Bus   |   18:00 . BPBD Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Pedagang Kantin Sekolah   |   17:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, PAC Pagar Nusa Balen Semprot Disinfektan Massal   |   16:00 . ODP di Bojonegoro Turun 1 Angka   |   15:00 . Banjir Kepohbaru, 40 Hektar Sawah Siap Panen Terendam   |   13:00 . 2 Korban Tenggelam Ditemukan Mengambang di Bengawan Solo   |   12:00 . PA Batasi Semua Pelayanan Selama Pandemi Covid-19   |   11:00 . Petugas Gabungan Patroli Bubarkan Kerumunan   |   10:00 . Tren Air Bengawan Solo Naik Cukup Cepat   |   09:00 . Efek Corona Omzet Pedagang Jamu Tradisional dan Rempah Meroket   |   08:00 . Update Grafik Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 4 April   |   07:00 . Baru Selesai Belanja, Ini Tips agar Bahan Makanan Keluarga Terhindar dari Corona   |   06:00 . Selamat Jalan, Pak Armin...   |   21:00 . Kawal Dana di Desa, Siagakan Ribuan Relawan   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 07 October 2019 12:00

Panas-panas, Yuks Nikmati Segarnya Buah Belimbing Ngringinrejo

Panas-panas, Yuks Nikmati Segarnya Buah Belimbing Ngringinrejo

Kontributor: Lizza arnofia

blokBojonegoro.com - Moment libur tentu adalah saat dimana kita menikmati waktu santai, bisa bersama kawan ataupun keluarga.

Tentu waktu ini selain bisa menjadi alternatif sarana istirahat yang tepat untuk merefresh pikiran setelah penat bekerja, juga menambah keakraban.

Nah, blokBojonegoro.com punya alternatif tempat berwisata tipis-tipis seputaran Kota Ledre, apalagi saat ini cuaca tengah panas banget, yaitu di wisata petik belimbing, tepatnya di Desa Ngringginrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

Kebun seluas 20,4 hektar milik 104 petani belimbing ini dimanfaatkan sebagai tempat wisata, selain menambah penghasilan warga desa juga memperkenalkan akan kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Bojonegoro.

Tentu tempat ini sangat cocok untuk bersantai saat siang hari lho, karena selain sejuknya dedaunan yang tertiup angin, tentu kita bisa menikmati segarnya buah belimbing asli Bumi Angling Dharma.

Bagi pengunjung atau wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata petik belimbing ini cukup mudah aksesnya dari Bojonegoro kota, cukup menggunakan kendaraan pribadi motor atau mobil sekitar 30 menit arah Cepu.

belimbing-2

Tak usah khawatir untuk masuk di wisata petik belimbing cukup merogoh kocek Rp3 ribu untuk tiket masuk, di dalam wisata petik belimbing pengunjung akan dimanjakan berbagai macam jenis belimbing.

"Untuk pengunjung yang ingin petik belimbing cukup mudah, diantara 104 kebun petani ada yang berbuah, baru kita ajak aja ke lokasi kebunnya. Kalaupun ada permintaan mau petik, langsung ke petani yang bersangkutan untuk perhitungan petik buahnya per kilo," ujar Priyo, pengelola sekaligus Ketua Pokdarwis Desa Ngringinrejo.

Harga belimbing sendiri per kilogramnya cukup bermacam-macam, untuk yang super antara Rp12ribu hingga Rp15 ribu. Sadangkan harga Rp8 ribu sampai Rp10 ribu untuk yang ukuran biasa atau kecil.

"Bedanya kuantitas dan kualitasnya aja," tutur pria yang akrab disapa Pak Priyo ini.

Nah untuk pengunjung yang ingin berswafoto atau selfie tak usah khawatir, karena selain menyediakan wisata petik belimbing juga ada berbagai spot foto instagramable mulai dari rumah pohon, spot prewed, dan spot foto bengawan.

"Untuk spot foto bengawan pengunjung yang akan berswafoto cukup merogoh kocek Rp5 ribu alias goceng, disamping itu pengunjung juga bisa menikmati keindahan bengawan solo yang membentang luas membelas wilayah Kota Ledre," paparnya. [liz/mu]

belimbing-3

Tag : kebun belimbing, segarnya buah belimbing, belimbing


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat