Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkades Serentak Digelar Bulan Februari Mendatang

blokbojonegoro.com | Monday, 07 October 2019 14:00

Pilkades Serentak Digelar Bulan Februari Mendatang

Kontributor:  Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Senin (07/10/2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)  kabupaten Bojonegoro,  menggelar sosialisasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Pendopo Malowopati Bojonegoro. Pilkades serentak pada gelombang ketiga  dijadwalkan pada bulan Februari 2020 mendatang. 

Turut hadir dalam sosialisasi itu, Bupati Bojonegoro,  Dr. Hj. Anna Muawwanah; Kapolres Bojonegoro,  AKBP. Ary Fadli, S.IK, M.H, M.SI; Komandan Kodim 0813 Bojonegoro,  Letkol. Inf. Bambang Hariyanto; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; Setda Pemkab Bojonegoro,  Djoko Lukito, S.Sos, M.M; Pelaksana tugas (PLT)  kepala DPMD Bojonegoro,  Djuhandar Poerwiyanto, S.Sos, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Bojonegoro,  jajaran camat, Kapolsek,  Danramil se Kabupaten Bojonegoro. Turut hadir pula Kepala Desa, ketua BPD dari 233 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada bulan Februari 2020 mendatang. 

"Saya berharap Pilkades gelombang ketiga pada Februari 2020 mendatang  kondusif,  diharapkan pula kerjasama dari semua pihak dan turut serta dukungan dari TNI dan POLRI. Menindaklanjuti dari itu (Pemkab) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sendiri juga sudah siaga,  kalau ada yang kurang puas, silahkan datang mengadu, berkomunikasi karena ada ruang publik tersendiri. Mulai dari proses pendaftaran, pelaksanaan Pilkades hingga jelang pelantikan,"  tutur Ibu Hj. Anna Mu'awanah selaku Bupati Bojonegoro. 

Usai sambutan yang disampaikan oleh Bupati Bojonegoro, dilanjutkan pemaparan yang disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro, Dandim, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Pemkab Bojonegoro. 

Pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Bojonegoro mengacu pada Perda Kabupaten Bojonegoro Nomor 13/Tahun 2015, tentang Kepala Desa dan Peraturan Bupati (Perbub) Bojonegoro Nomor 29/Tahun 2016, tentang pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bojonegoro Nomor 13 Tahun 2015 tentang Kepala Desa. [liz/lis]



Tag : Pilkades, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini