18:00 . Pencetakan KIA di Bojonegoro Sudah Capai 50 Persen   |   16:00 . Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Film Pendek   |   15:00 . BPBD Anggarkan Rp425 Juta untuk Droping Air Bersih   |   14:00 . Lomba Foto 9 Tahun bB, ini Syarat dan Ketentuannya   |   13:00 . Masih Dibuka, Yuk Ikuti Lomba 9 Tahun bB   |   12:00 . Kemenag Tunggu Intruksi Pembelajaran dari Kementerian Pusat Jelang TAB   |   11:00 . Pertamina EP Kembali Dinobatkan Best of The Best dalam APQ Awards 2020   |   10:00 . Harga Jual dan Buyback Terpantau Meroket Tajam   |   09:00 . Gratis..! Peserta UTBK Bisa Rapid Tes ke Labkesda   |   08:00 . Hilang Entah Dimana, Pencarian Warga Pilang Dihentikan   |   07:00 . Banyak Kehamilan Terjadi di Tengah Pandemi, Apa Kata Dokter?   |   22:00 . Alhamdulillah...9 Orang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh   |   18:00 . Anggaran untuk Covid-19 di Bojonegoro Rp957 Miliar, ini Rincian Realisasinya...   |   17:00 . Penjualan Ikan Hias Pinggir Jalan Makin Diminati   |   16:00 . Menikmati Senja sembari Memancing di Kedong Winong Ngambon   |  
Fri, 03 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 08 October 2019 07:00

Dua Modal yang Harus Dimiliki demi Pernikahan Langgeng dan Bahagia

Dua Modal yang Harus Dimiliki demi Pernikahan Langgeng dan Bahagia

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Dalam mencari pasangan yang nantinya akan kita nikahi dan menghabiskan sisa hidup bersamanya, kita tentu tak akan memilih sembarang orang. Sederet kriteria pun ditetapkan demi mendapatkan orang terbaik.

Selain chemistry, banyak dari kita menginginkan seseorang yang cerdas, menyenangkan, dan memiliki minat yang sama.

Ya semua itu memang baik, dan bahkan jika kamu menemukan seseorang yang demikian tentu akan baik untuk dirimu.

Namun, ilmu pengetahuan secara ilmiah mendefinisikan dua hal yang sebenarnya kita butuhkan untuk pernikahan yang langgeng dan bahagia. Dan tahukah kamu, dua hal tersebut tidak termasuk dalam hal-hal yang disebut di atas?

Dari berbagai hasil penelitian yang telah dilakukan, dua hal yang harus kita cari saat menginginkan hubungan pernikahan yang panjang dengan pasangan bukanlah chemistry, minat yang sama, atau bahkan kecerdasan. Melainkan kontrol diri dan bertanggung jawab.

Meski dua hal tersebut sama sekali tak terdengar romantis, ilmu pengetahuan secara konsisten menyatakan bahwa dua hal itu dapat melakukan banyak hal dalam sebuah hubungan. Bagaimana bisa?

Menurut psikolog Jeremy Nicholson, individu yang memiliki kontrol diri lebih besar cenderung lebih dapat dipercaya dan memercayai pasangannya.

“Tampaknya mereka yang memiliki kemampuan lebih baik untuk mengendalikan diri mereka, dapat menahan godaan, bahkan godaan untuk berselingkuh ketika ada seseorang yang menarik menggoda mereka,” kata Nicholson menjelaskan bagaimana menemukan pasangan yang setia.
Kedua adalah bertanggung jawab, yang berarti bahwa pasangan kamu akan lebih mungkin melakukan upaya untuk menyelesaikan masalah setiap kali terjadi konflik. Dan ini adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk memiliki hubungan jangka panjang.

Menurut Nicholson, orang-orang yang menunjukkan dua sifat itu cenderung lebih menepati janji yang mereka buat, yang mana selalu diharapkan setiap orang dari pasangannya.

“Orang tidak menepati janji karena mereka ‘mencintaimu’, mereka melakukannya karena mereka memiliki kontrol diri untuk menyelesaikan tanggung jawab yang mereka janjikan,” jelas Nicholson.

Tapi bagaimana kita bisa menemukan seseorang seperti ini? Menurut Nicholson, kamu bisa melihatnya dari perhatian si dia dan seberapa banyak ia akan mendengarkan kamu.

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat