21:00 . Karangtaruna Cengungklung Belajar Budidaya Klengkeng di Balitjestro   |   19:00 . Resmi, AKBP M. Budi Hendrawan Jabat Kapolres Bojonegoro   |   18:00 . Gelar Stadium General, Unugiri Bedah Big Data   |   17:00 . Pengajuan Beasiswa, Begini Mekanismenya   |   16:00 . Inilah Kreteria Calon Penerima Beasiswa   |   15:00 . Beasiswa Scientis dan 1 Desa 2 Sarjana di APBD 2020   |   14:00 . Percantik Jembatan Sosrodilogo dengan Lampu   |   13:00 . Tak Bayar Sesuai UMK, Perusahaan Bakal Dapat Sanksi   |   12:00 . Pertemuan Insan Genre Se Bojonegoro Gandeng P3AKB   |   10:00 . Hadiri Parternship Gathering Vokasi UGM, ini Harapan Wabup   |   09:00 . Bungkam Unhasy 6-0, Unugiri Gagal Lolos   |   08:00 . DPRD Minta Bupati Segera Terbitkan Perbup Kepemudaan   |   07:00 . 7 Fakta tentang Menyusui   |   22:00 . Prestasi di Akhir Masa Jabatan, Polres Bojonegoro Terima Penghargaan Kemen PAN-RB   |   21:00 . Ansor Bojonegoro Sebut Pemuda Jadi Benteng Pengaruh Global   |  
Fri, 22 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 08 October 2019 07:00

Dua Modal yang Harus Dimiliki demi Pernikahan Langgeng dan Bahagia

Dua Modal yang Harus Dimiliki demi Pernikahan Langgeng dan Bahagia

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Dalam mencari pasangan yang nantinya akan kita nikahi dan menghabiskan sisa hidup bersamanya, kita tentu tak akan memilih sembarang orang. Sederet kriteria pun ditetapkan demi mendapatkan orang terbaik.

Selain chemistry, banyak dari kita menginginkan seseorang yang cerdas, menyenangkan, dan memiliki minat yang sama.

Ya semua itu memang baik, dan bahkan jika kamu menemukan seseorang yang demikian tentu akan baik untuk dirimu.

Namun, ilmu pengetahuan secara ilmiah mendefinisikan dua hal yang sebenarnya kita butuhkan untuk pernikahan yang langgeng dan bahagia. Dan tahukah kamu, dua hal tersebut tidak termasuk dalam hal-hal yang disebut di atas?

Dari berbagai hasil penelitian yang telah dilakukan, dua hal yang harus kita cari saat menginginkan hubungan pernikahan yang panjang dengan pasangan bukanlah chemistry, minat yang sama, atau bahkan kecerdasan. Melainkan kontrol diri dan bertanggung jawab.

Meski dua hal tersebut sama sekali tak terdengar romantis, ilmu pengetahuan secara konsisten menyatakan bahwa dua hal itu dapat melakukan banyak hal dalam sebuah hubungan. Bagaimana bisa?

Menurut psikolog Jeremy Nicholson, individu yang memiliki kontrol diri lebih besar cenderung lebih dapat dipercaya dan memercayai pasangannya.

“Tampaknya mereka yang memiliki kemampuan lebih baik untuk mengendalikan diri mereka, dapat menahan godaan, bahkan godaan untuk berselingkuh ketika ada seseorang yang menarik menggoda mereka,” kata Nicholson menjelaskan bagaimana menemukan pasangan yang setia.
Kedua adalah bertanggung jawab, yang berarti bahwa pasangan kamu akan lebih mungkin melakukan upaya untuk menyelesaikan masalah setiap kali terjadi konflik. Dan ini adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk memiliki hubungan jangka panjang.

Menurut Nicholson, orang-orang yang menunjukkan dua sifat itu cenderung lebih menepati janji yang mereka buat, yang mana selalu diharapkan setiap orang dari pasangannya.

“Orang tidak menepati janji karena mereka ‘mencintaimu’, mereka melakukannya karena mereka memiliki kontrol diri untuk menyelesaikan tanggung jawab yang mereka janjikan,” jelas Nicholson.

Tapi bagaimana kita bisa menemukan seseorang seperti ini? Menurut Nicholson, kamu bisa melihatnya dari perhatian si dia dan seberapa banyak ia akan mendengarkan kamu.

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat