08:00 . Melihat Sirkuit Cross Putuk Kreweng   |   07:30 . Satpol PP dan Pedagang Tarik Meja   |   07:00 . Bolehkah Anak Makan Telur Setengah Matang?   |   06:00 . Ditertibkan Satpol PP, Pemilik Warung Buang Makanan   |   19:00 . Orang Sembuh dari Covid-19 Terus Bertambah, Hari ini ada 1 Orang   |   18:00 . Petani Desa Sumengko Pilih Tanam Semangka, ini Alasannya...   |   17:00 . 15 Menit Lagu Jadi Langsung Record, Video Clip Ambil Konten Lokal   |   16:00 . Siap-siap New Normal, Pondok Pesantren Disterilkan   |   15:00 . Jaga Kebugaran Fisik Atel Latihan Online   |   14:00 . Akhir Pekan, Harga Buyback Emas Merosot Rp16.000   |   13:00 . Disdik Himbau Sekolah Tak Adakan Perpisahan   |   12:00 . 3 Reaktif Rapid Test Pasar Kedungadem, Sugihwaras dan Ngraho   |   11:00 . Bupati Ana Pantau Langsung Rapid Test di Pasar   |   10:00 . Lagi, Pedagang 3 Pasar Tradisonal di Rapid Test   |   09:00 . Mantabkan Ketahanan Pangan, Kodim Bojonegoro Tanam Padi Perdana di lahan Demplot   |  
Sun, 07 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 09 October 2019 19:00

Sanksi Persibo

Manajemen Persibo Bakal Ajukan Banding Kepada Asprov PSSI

Manajemen Persibo Bakal Ajukan Banding Kepada Asprov PSSI

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Komite Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Jawa Timur menghukum berat Persibo Bojonegoro karena beberapa kejadian saat melawan Nganjuk Ladang FC di Stadion Anjuk Ladang, Kabupaten Nganjuk dalam laga lanjutan putaran kedua grup A Liga 3 Jatim 2019, Sabtu (5/10/2019).

[Baca juga: Denda Rp20 Juta, Laga Persibo Tanpa Suporter 

Berdasarkan surat komdis Asprov  PSSI Jatim nomor: 057/Komdis/PSSI-Jatim/X/2019, suporter Persibo Bojonegoro didakwa telah melakukan tindakan kekerasan yang mengakibatkan pertandingan terhenti dan melakukan kekerasan kepada wasit. Sehingga Tim Persibo Bojonegoro patut dinyatakan bersalah melakukan pelanggaran.

Imbasnya, Persibo Bojonegoro harus dihukum denda sebesar Rp 20.000.000. Selain itu, Persibo Bojonegoro dihukum larangan bertanding tanpa penonton saat laga home dan away sampai akhir musim 2019.

Hukuman berat ini membuat manejemen Persibo memastikan bahwa pihaknya akan melakukan banding. Banding tersebut akan segera disampaikan setelah seluruh manajemen melakukan rapat internal menyikapi surat yang dikeluarkan oleh Asprov PSSI ini.

"Dari pihak manajemen akan mengadakan rapat internal dulu, mungkin pasca suratnya ini turun kemungkinan besar kita akan melayangkan surat banding ke Komdis untuk meringankan sanksi terhadap Persibo," ucap Humas Persibo Bojonegoro, Ibnu Muttaqin.

Meski mengajukan banding, Ibnu Muttaqin meminta suporter Persibo juga belajar dari hukuman dari Komdis Asprov PSSI Jatim. Sebab jika melakukan tindakan melanggar, maka yang dirugikan adalah klub.

"Dari sanksi ini satu hal yang patut dijadikan pelajaran oleh suporter, bahwa segala kejadian pasti ada sebabnya," lanjut Ibnu kepada blokBojonegoro.com.

Jika banding Persibo tak diterima oleh komisi banding, maka Persibo harus menjalani laga tanpa penonton sampai akhir kompetisi 2019. Beberapa laga terdekat yang berpotensi tak bisa dihadiri penonton antara lain melawan Bumi Wali FC, Putra Sinar Giri dan PSM Kota Madiun. [din/ito]

Tag : komdis, pssi, bojonegoro, liga, sanksi, persibo


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat