20:00 . Para Pemuda Harus Jadi Pelopor Persatuan Bangsa   |   19:00 . 5 Gapoktan di Ngambon Terima 9 Ton Benih Jagung Hibrida   |   18:00 . Hujan Gerimis, Rumah Warga ini Disambar Petir   |   17:30 . 4 Rumah Rusak dan 18 Pohon Tumbang Saat Hujan Disertai Angin   |   17:00 . Atap Rumah di Ledok Kulon Terbang Diterjang Angin Puting Beliung   |   16:00 . Pertamina Meraih Predikat Gold di Ajang BUMN CSR Award Bali 2019   |   15:00 . Hujan Angin, Puluhan Pohon Tumbang   |   14:00 . Barokah Sinergi Lintas Komunitas, NH Resmikan TPQ Pelosok Desa   |   13:00 . Pengurangan Pupuk Tidak Pengaruhi Kebutuhan Petani Bojonegoro   |   12:00 . Air Bengawan Solo Lebihi Batas Ambang Mutu   |   11:00 . Alat Berat Berhenti di Ngablak, Warga Tak Seheboh di Wilayah Timur   |   10:00 . Hingga Akhir Tahun, Logam Mulia Masih Dominasi Agunan Pegadaian   |   09:00 . Manfaatkan Rumah Sebagai Spot Foto Instagramable   |   08:00 . Kartar Nusa Bakti Manfaatkan Lahan Desa Sebagai Agro Wisata   |   07:00 . 4 Cara Mencegah Anak Ngompol di Malam Hari   |  
Sat, 07 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 09 October 2019 11:00

Sah...! STIKes ICsada Terakreditasi B

Sah...! STIKes ICsada Terakreditasi B

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com - Gegap gempita dan tangis haru tampak jelas tergambar pada karyawan dosen Kampus Ungu STIKes ICsada pecah. Sebab, yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Yakni “surat cinta” dari Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan Lam-PTKes). Tepatnya Nomor: 0512/Lam-PTKes/Akr/Pro/Ix/2019 tentang status, nilai, dan peringkat akreditasi Program Studi S1 Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners.

Surat keputusan tertanggal 29 September 2019 dan ditanda tangani Prof. dr. Usman Chatib Warsa, Sp.Mk., PhD memutuskan Prodi S1 Ilmu Keperawatan STIKes ICsada Bojonegoro terakreditasi dengan nilai 330 dan peringkat B. Sedangkan Profesi Ners terakreditasi dengan nilai 332 dengan peringkat B.

“Hasil ini sebenarnya sudah diramalkan oleh berbagai pihak yang melihat program-program Kampus Ungu, baik dalam bidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat,” kata Ketua Yayasan Dharma Cendekia, Nurul Jariyatin, SH., MKN yang merupakan lembaga yang menaungi Kampus Ungu.

Ditambahkan, unsur pimpinan dan dosen pun memiliki harapan besar dan keyakinan akan diperolehnya status akreditasi B. Sebab, selama proses yang dijalankan selama ini memang telah melampuai standar minimal.

“Apalagi pada saat proses assesment para assesor memberikan apresiasi pada tiga hal, pertama tentang program unggulan bidang pembelajaran dengan tugas terintegrasi yang lebih dikenal dengan Keluarga Binaan (KaBi). Kedua, Sistem Penjaminan Mutu Internal yang dinilai keren, serta yang ketiga mahasiswa yang dinilai memiliki nilai plus dan beda dengan kampus lain,” jelas Bu NJ, sapaan karibnya.

Karena harapan dan keyakinan tersebut, semua karyawan, dosen dan seluruh civitas akademika Kampus Ungu menjadi lebih "deg-degan" menunggu saat pengumuman.

“Itulah yang menyebabkan tangis haru dan kegembiraan pecah saat diketahui akreditasi yang diperoleh adalah B dengan jumlah nilai sebanyak 332,” tambahnya.

Perolehan status akreditasi B ini hasil perjuangan melalui terobosan program dan kiprah yang terbukti nyata di masyarakat. Dan bagi kampus, status ini baru awal menuju tantangan 9 standar yang harus dilakukan mulai tahun 2019.

“Terima kasih untuk dukungan semua pihak pada Kampus Ungu selama ini,” pungkasnya. [lin/ito] LampiranIMG-20190905-WA0025.jpg

Tag : Stikes, icsada, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat