12:00 . CPP Gundih Kembali Beroperasi   |   08:00 . Selamat Jalan Pak Yohanes Kepala Ruangan Radiografer RSUD Bojonegoro   |   07:00 . Kencan Virtual dengan Pacar Jadi Solusi Obati Rindu di Masa Pandemi   |   21:00 . Waspada, Kasus Aktif Covid 19 di Kanor Makin Tinggi   |   20:00 . Akhir Tahun 2020 Beasiswa Tugas Akhir Segera Dicairkan   |   19:00 . 17 TPS di Kota Bojonegoro Masih Kurang Tampung Tingginya Sampah   |   18:00 . Tahun 2020, Puluhan Miliaran Digelontorkan untuk Madin   |   16:00 . Histeris.....!!! Saat Satu Orang Ikut Terbang Bersama Layangan Naga   |   15:00 . Harga Logam Mulia Meroket Tajam, Masyarakat Banyak Ajukan Buyback   |   14:00 . Sidang Ke IV, Para Tergugat I,II,III dan IV Bacakan Tanggapanya Terkait PI Blok Cepu   |   13:00 . Masker Medis Mulai Kembali Diburu Masyarakat   |   12:00 . Hampir Tak Mendaftar, 2 Jam Ngebut Rekaman dan Bikin Video Clip   |   11:00 . Murid Peristiwa Harmonni Masuk Finalis Campus Harmony 2020, Ayo Dukung...!   |   10:00 . Pancaroba, BPBD Himbau Masyarakat Mewaspadai Hujan Disertai Angin Kencang   |   09:00 . Kekeringan di Bojonegoro Diprediksi Tak Separah 2019   |  
Wed, 30 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 09 October 2019 11:00

Sah...! STIKes ICsada Terakreditasi B

Sah...! STIKes ICsada Terakreditasi B

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com - Gegap gempita dan tangis haru tampak jelas tergambar pada karyawan dosen Kampus Ungu STIKes ICsada pecah. Sebab, yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Yakni “surat cinta” dari Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan Lam-PTKes). Tepatnya Nomor: 0512/Lam-PTKes/Akr/Pro/Ix/2019 tentang status, nilai, dan peringkat akreditasi Program Studi S1 Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners.

Surat keputusan tertanggal 29 September 2019 dan ditanda tangani Prof. dr. Usman Chatib Warsa, Sp.Mk., PhD memutuskan Prodi S1 Ilmu Keperawatan STIKes ICsada Bojonegoro terakreditasi dengan nilai 330 dan peringkat B. Sedangkan Profesi Ners terakreditasi dengan nilai 332 dengan peringkat B.

“Hasil ini sebenarnya sudah diramalkan oleh berbagai pihak yang melihat program-program Kampus Ungu, baik dalam bidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat,” kata Ketua Yayasan Dharma Cendekia, Nurul Jariyatin, SH., MKN yang merupakan lembaga yang menaungi Kampus Ungu.

Ditambahkan, unsur pimpinan dan dosen pun memiliki harapan besar dan keyakinan akan diperolehnya status akreditasi B. Sebab, selama proses yang dijalankan selama ini memang telah melampuai standar minimal.

“Apalagi pada saat proses assesment para assesor memberikan apresiasi pada tiga hal, pertama tentang program unggulan bidang pembelajaran dengan tugas terintegrasi yang lebih dikenal dengan Keluarga Binaan (KaBi). Kedua, Sistem Penjaminan Mutu Internal yang dinilai keren, serta yang ketiga mahasiswa yang dinilai memiliki nilai plus dan beda dengan kampus lain,” jelas Bu NJ, sapaan karibnya.

Karena harapan dan keyakinan tersebut, semua karyawan, dosen dan seluruh civitas akademika Kampus Ungu menjadi lebih "deg-degan" menunggu saat pengumuman.

“Itulah yang menyebabkan tangis haru dan kegembiraan pecah saat diketahui akreditasi yang diperoleh adalah B dengan jumlah nilai sebanyak 332,” tambahnya.

Perolehan status akreditasi B ini hasil perjuangan melalui terobosan program dan kiprah yang terbukti nyata di masyarakat. Dan bagi kampus, status ini baru awal menuju tantangan 9 standar yang harus dilakukan mulai tahun 2019.

“Terima kasih untuk dukungan semua pihak pada Kampus Ungu selama ini,” pungkasnya. [lin/ito] LampiranIMG-20190905-WA0025.jpg

Tag : Stikes, icsada, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat