Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tambahan 400 Buku Nikah, Stok Dipastikan Aman

blokbojonegoro.com | Wednesday, 09 October 2019 21:00

Tambahan 400 Buku Nikah, Stok Dipastikan Aman

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Persediaan buku nikah di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bojonegoro, sempat menipis.  Dengan kondisi tersebut, Kemenag meminta tambahan buku nikah ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Jatim.

"Memang sempat meminta tambahan buku nikah ke Kanwil Kemenag Provinsi sebanyak 2.600," ungkap Plt Kasi Binmas, Kemenag Bojonegoro, M Muhlisin Mufa.

Lanjut Muhlisin,namun dari permintaan tambahan itu, Kemenag Bojonegoro hanya dapatkan 400 tambahan buku nikah dan tambahan buku nikah itu sudah disalurkan ke KUA yang mengajukan tambahan.

"Tambahan buku nikah sudah disalurkan sejak September lalu, sehingga persediaan stok buku nikah tahun ini dipastikan aman hingga akhir tahun," terang Muhlisin Mufa kepada blokBojonegoro.com.

Hingga bulan September 2019 angka pernikahan di Kabupaten Bojonegoro sudah tercatat mencapai 7.770 pasang. Rata-rata angka pernikahan di Kabupaten Bojonegoro setiap tahunya mencapai 10 ribu pasang yang melangsungkan akad nikah.

Hingga kini angka pernikahan yang tercatat paling banyak ada di KUA Kecamatan Kedungadem sebanyak 552 pasang, KUA Kecamatan Dander 519 pasang, KUA Kecamatan Baureno 412 pasang dan KUA Kecamatan Kota Bojonegoro sebanyak 454 pasang. "Sedangkan angka pernikahan yang tercatat paling sedikit ada 66 pasang ada di KUA Kecamatan Kedewan," pungkas Muhlisin Mufa.[Saf/]

Tag : Buku, nikah, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini