21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peduli Kamila, Yayasan Sedulur Pena (YSP) Buka Donasi

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 October 2019 09:00

Peduli Kamila, Yayasan Sedulur Pena (YSP) Buka Donasi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pasangan Agung Budiono dan Sayu Luthfian tengah menjalani ujian dalam hidupnya, yakni putri dari pasangan tersebut, Kamila Lu'luul Jannah yang lahir pada 19 Juli 2019 mengalami kelainan jantung.

Putri dari Founder Kampung Dongeng (Kado) Bojonegoro itu, lahir prematur di usia 7 bulan 3 Minggu. Setelah 7 hari dirawat di NICU RSUD Bojonegoro, dokter menemukan bahwa Kamila memiliki jantung yang istimewa dan hari itu juga pihak keluaga merujuk ke RSUD Dr.Soetomo Surabaya.

Kelainan jantung bawaan Kamila adalah Dorv,PS infundibular berat,Vsd Inlet besar,PDA,Pfo,Mr. Karena itu Kamila memiliki darah yang minim oksigen untuk dialirkan ke seluruh tubuhnya dan peyempitan pembuluh darah pada jantungnya. Inilah yang membuat Kamila rentan sakit karena sistem kerja jantungnya yang berbeda.

Kamila harus menjalani rawat jalan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya setiap bulan. Walaupun penanganan kesehatannya sudah ditanggung BPJS, namun biaya transportasi dan lain-lain cukup banyak. Belum lagi Kamila di usianya yang baru menginjak 3bulan pada 19 September kemarin, sudah beberapa kali opname di RSUD Bojonegoro karena pneumonia yang diakibatkan kelainan jantungnya mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Meskipun ujian berat, namun pihak keluarga tetap tabah dan terus berupaya agar Kamila bisa tumbuh sehat dan berkembang seperti anak-anak pada umumnya.

Saat dihubungi blokBojonegoro.com, Kak Budi, sapaan karib Agung Budiono menjelaskan, kondisi Kamila masih sedikit batuk, dan kemarin diperiksakan di Rumah Sakit Ibnu Sina Bojonegoro.

"Ini  kami masih terus ihtiar, proses mau berangkat ke Jakarta bulan depan," kata Kak Budi.

Kamila harus dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Jakarta, untuk menjalani rangkaian operasi diantaranya bcps, bt shunt, dan terakhir fontan. Dengan waktu yang cukup lama jadi memerlukan biaya hidup dan transportasi yang besar.

"Untuk biaya akomodasi dan pemeriksaan mandiri tanpa BPJS, membutuhkan dana sekitar 300 juta rupiah. Akhir November kami proses pendaftaran operasi," terang Kak Budi.


Dengan melihat kondisi pasangan Agung Budiono dan Sayu Luthfian demi buah hatinya, Kamila untuk segera mendapat pertolongan dan tumbuh sehat, atas izin dari keluarga Kak Budi, Yayasan Sedulur Pena (YSP) yang bernaung di bawah Blok Media Group (BMG), PT Blok Bojonegoro Media, membuka donasi untuk Kamila.

Ketua YSP, Muhammad Nur Muharrom menyampaikan, bagi para dermawan yang ingin membantu kesembuhan Kamila dengan donasi, bisa mengirimkan ke nomor rekening atas nama Yayasan Sedulur Pena, dengan nomor rekening Bank Mandiri: 178-0000-749-529

"Donasi sudah dibuka. Nama-nama donatur dan jumlah dana yang masuk, akan terus dipublikasikan di www.blokBojonegoro.com setiap hari pukul 18.00 WIB," ujar M. Nur Muharrom.

Bagi anda yang peduli dengan kesembuhan Kamila, bisa mengirimkan donasi ke nomor rekening yang tersebut di atas, atau bisa langsung ke kantor Yayasan Sedulur Pena (YSP) yang juga satu atap dengan Kantor Redaksi blokBojonegoro.com, Jalan KS. Tubun, Gang Srinayan No.3 Kelurahan Mojokampung Kota Bojonegoro, Jawa Timur. Untuk konfirmasi bukti transfer bisa hubungi nomor 0821 2987 5668.[ito]

Tag : Peduli, kamila, kak, budi, bojonegoro, kampung, dongen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat