22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |   17:00 . Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |   15:00 . Ada Dua Mekanisme Daftar Ulang Siswa Baru Jenjang SMP   |   13:00 . Rapid Tes Peserta UTBK Membludak, Tetap Sesuai Protokol Kesehatan   |   12:00 . Ratusan Calon Mahasiswa Baru Antre Rapid Tes   |   11:00 . Seratusan Santri Lirboyo Asal Bojonegoro Mulai Balik Pondok   |   10:00 . Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Bengawan   |   09:00 . Bolang-baling dan Cakwe Camilan Lezat Khas Negeri Tirai Bambu   |   08:00 . Pasar Buah Banjarejo Mulai Dibongkar   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |   22:00 . Warga Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Bertambah 6 Orang   |   21:00 . Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field   |   20:00 . Banyak SMP Negeri Kurang Pagu, Disdik Data Siswa yang Masuk Swasta   |   18:00 . Pencetakan KIA di Bojonegoro Sudah Capai 50 Persen   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 10 October 2019 10:00

PKPT UNUGIRI Lawan Narkoba Bersama Satres Narkoba Polres Bojonegoro

PKPT UNUGIRI Lawan Narkoba Bersama Satres Narkoba Polres Bojonegoro

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Seiring berkembangnya zaman, kenakalan remaja semakin menjadi. Tidak hanya dalam satu permasalahan, kenakalan remaja semakin merembet ke berbagai jenis kenakalan, salah satunya penggunaan barang terlarang semacam Narkoba.

Di Bojonegoro berbagai kasus penyalah gunaan narkoba setiap tahun mengalami kenaikan jumlah. Di akhir tahun 2018 kasus yang terungkap sekitar 35 kasus dan dipertengahan tahun 2019 ini kasus tersebut mengalami kenaikan lebih dari 40 kasus.

Hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa akan selalu mengalami kenaikan jumlah kasus tersebut sebab masih banyak kasus yang masih belum terungkap dan terdeteksi.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU UNUGIRI Bojonegoro untuk merespon kejahatan tersebut adalah melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada anggotanya dan Mahasiswa Baru Universitas Nahdlatul Ulama Bojonegoro.

Kegiatan tersebut bekerjasama langsung dengan Satres Narkoba Polres Bojonegoro dengan mengangkat tema "Bahaya Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba" yang dilaksanakan pada Rabu, (9/10/2019) tepat Pukul 14.00 WIB di Gedung Aula PCNU Bojonegoro.

Muhammad Na'im, selaku Ketua PKPT IPNU Unugiri mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para mahasiswa berperan aktif dalam melawan narkoba.

"Dan kedepannya PKPT akan bermitra dengan Satres Narkoba Polres Bojonegoro untuk menggalakkan dan mitoensosialisasikan bahaya narkoba ke sekolah-sekolah, karena siswa-siswi sekolah saat ini adalah sasaran empuk bagi para pengedar narkoba jika mereka tidak dibekali dengan keilmuan umum yang baik dan tentunya ilmu-ilmu agama," jelasnya.

Senada dikatakan oleh Sukron Bajuri selaku ketua IPNU Cabang Bojonegoro, bahwa Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat banyak. Sudah saatnya mahasiswa menjadi pelopor kebaikan bagi masyarakat banyak.

"PC IPNU IPPNU Bojonegoro sangat mendukung penuh kegiatan ini. Kedepannya kegiatan ini kita rutinkan dan menjadi agenda Wajib bagi Lembaga Anti Narkoba (LAN) PC IPNU IPPNU Bojonegoro." Ujar pemuda yang akrab disapa Rekan Sukron tersebut. [lin/]

Tag : pkpt, unugiri, polres, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat