Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Programmer Asal Bojonegoro, Andi Ikhwanu

Tantangan Pemrograman Ibarat Bermain Game

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 October 2019 11:00

Tantangan Pemrograman Ibarat Bermain Game

Kontributor:  Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Industri Informasi Teknologi (IT) di Bojonegoro belum begitu berkembang dengan pesat, sehingga membuka peluang bagi programmer dari luar Bojonegoro untuk masuk dan berkarya. 

Dari sisi kepercayaan sendiri, para user maupun konsumen lebih percaya dengan programmer dari luar. Padahal SDM (Sumber Daya Manusia) programmer di Bojonegoro sendiri sebenarnya ada. Akan tetapi trust akan skill mereka yang belum ada. 

Andi Ikhwanu Sova Maulidan, pemuda 29 tahun termotivasi untuk mengembangkan ilmunya di dunia pemrograman, menjadikannya sebagai ladang bisnis dan tentunya untuk membantu orang lain memecahkan problem teknologi yang dihadapi.

"Saya sudah 11 tahun melalang lintang dalam dunia programmer. Awal mulanya dari bos saya di Mobile Asia," tutur pemuda 29 tahun ini.

Sudah banyak sistem yang telah dibuat oleh pemuda 29 tahun ini. Diantaranya, Sistem antrian puskesmas Ngraho, Sugihwaras, Kapas, Tambakrejo, Kasiman, Sukosewu, Purwosari, dan RSUD Sumberejo. Sistem E-Ticketing PO Widji dan sistem e-health dinas Kesehatan Bojonegoro.

Bagi Andi, dunia programmer merupakan dunia yang sangat dinamis dengan perkembangnya. Ilmu terkait pemrograman itu tidak akan ada habisnya, dikarenakan selalu berkembang dan perkembangan itu sangat cepat. 

"Stay hungry stay foolish, jadi kita tidak pernah belajar dan mempelajari teknologi baru," imbuhnya. 

Menurut Andi, tantangan seperti bermain game. Sama halnya berusaha untuk menyelesaikan program dan kode. "Setelah melihat karya itu digunakan dan mempermudah orang lain, ternyata ada kepuasan tersendiri,"pungksnya. [liz/ito]

Tag : programer, bojonegoro, ihwanu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini