23:00 . Ibu-ibu di Lokasi TMMD Imbangan Diberikan Pelatihan Pembuatan Jamu   |   22:00 . 8 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19   |   21:30 . Pemkab Bojonegoro Kembali Berikan Layanan Rapid Tes Gratis   |   21:00 . PMI Bojonegoro Edukasi Santri Cara Hindari Covid   |   20:30 . Sakit Jantung, Seminggu Lalu Dirujuk ke Surabaya   |   20:00 . Agar Berjalan Sesuai Target, 3 Hal ini Tidak Sampai Terulang   |   19:30 . Turut Berduka, Ramai Ucapan Pak Santoso Wafat   |   19:00 . Warga di Kota ini Gunakan Pertalite, ini Alasannnya...   |   18:00 . Danrem 082/CPYJ Bersama Wartawan Komitmen Perangi Hoax   |   17:00 . Kemenag Jadwalkan Rukyatul Hilal 21 Juli, Guna Tentukan 1 Zulhijjah 1441 H   |   16:00 . Masih Kurang Pagu, Disdik Bojonegoro Belum Tentukan Buka PPDB Lagi   |   15:30 . Media Pop-up dan Movable Book Dikenalkan ke Guru dengan Aplikasi Zoom   |   15:00 . Bupati: Perlu Evaluasi Penekanan Pengendalian AKI AKB di Bojonegoro   |   14:00 . EMCL Serahkan Peralatan Pendukung untuk 36 Posyandu   |   13:00 . Potensi Ikan Tawar Terbesar, Bojonegoro Ditarget Mencapai 5.000 Ton   |  
Thu, 09 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 12 October 2019 07:00

Bukan Telur Sembarang Telur, Ada 7 Manfaat Konsumsinya

Bukan Telur Sembarang Telur, Ada 7 Manfaat Konsumsinya

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Mengonsumsi telur adalah cara paling praktis dan enak untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Sarapan dengan telur rebus atau telur mata sapi disebut-sebut jauh lebih sehat dan mampu membuat tubuh juga otak bertahan lebih lama ketimbang sarapan dengan sereal.

Berikut 7 fakta telur yang diungkap Shape, agar Anda tidak ragu lagi mengonsumsi telur setiap hari.

1. Kuning telur mendukung perkembangan otak
>> Kuning telur salah satu sumber makanan paling kaya gizi, sumber utama vitamin kolin B-kompleks yang bagus untuk ibu hamil agar perkembangan otak janin berjalan sempurna. Kandungan kolin juga berfungsi menghasilkan hormon "kebahagiaan", seperti serotonin dan dopamin.

2. Telur merupakan sumber protein sempurna
>> Telur adalah "standar emas" ketika dilakukan perbandingan kualitas protein. Itu karena seluruh kandungan protein yang terkandung dalam telur dalam diserap dan dimanfaatkan secara sempurna oleh tubuh.

3. Usia ayam petelur menentukan kualitas telur yang dihasilkan
>> Berdasarkan penelitian Poultry Science, ayam muda (28 minggu) menghasilkan telur dengan kandungan kepadatan lebih rendah. Dengan tingkat kepadatan yang lebih tinggi, telur yang dihasilkan ayam tua (97 minggu), jelas memiliki kualitas yang lebih baik.

4. Arti dari kepekatan warna kuning telur
>> Apakah yang berwarna kuning lebih pekat berarti lebih bergizi? Ternyata tidak berarti demikian. Perbedaan kepekatan warna semata dipengaruhi jenis makanan yang diberikan kepada ayam. Telur dari ayam yang diberi makan padi-padian dan biji-bijian akan mengandung lebih banyak karoten yang ditandai dengan warna kuning yang lebih pekat. Tidak berarti lebih sehat, tapi telur dari ayam-ayam yang sehat (diberi makanan terbaik) tentu menjadi pilihan yang lebih baik.

5. Telur yang sedikit berawan atau bening jernih?
>> Kadang suka kita temukan warna keputih-putihan seperti susu atau awan pada putih dan kuning telur, namun ada pula yang benar-benar terlihat jernih. Perbedaan tersebut disebabkan perbedaan umur telur. Telur yang sedikit berawan umurnya lebih baru ketimbang telur yang jernih.

6. Kulit telur cokelat atau putih?
>> Warna kulit telur sering kali tidak sama persis. Karena terbiasa atau lebih familier dengan telur bercangkang cokelat, lantas kita menghindari membeli yang cangkangnya berwarna putih. Padahal keduanya sama saja dari segi kualitas.

7. Telur bisa bertahan hingga 3 bulan
>> Tidak perlu tergesa-gesa menghabiskan stok telur Anda. Karena telur bisa bertahan selama total 3 bulan! Dengan asumsi telur yang dijual di pasaran telah berusia sekitar satu bulan, maka Anda bisa menghabiskannya dalam waktu dua bulan. Tidak akan busuk selama penyimpanan dilakukan dengan benar dan aman.


Sumber: https://www.teras.id/life/pat-4/184854/
bukan-telur-sembarang-telur-ada-7-manfaat-konsumsinya

Tag : konsumsi, telur, gizi, manfaat


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat