11:00 . Ditemukan Meninggal, Korban Terseret Sejauh 8 Kilometer   |   10:00 . Diduga Takut, Banyak Pedagang Pasar Sumberrejo Tutup Stand   |   09:00 . Kades Sukorejo, Pasar Krempyeng Dipindah Sudah Difikirkan Matang   |   08:00 . Pedagang Tiga Pasar Tradisional di Rapid Test   |   07:00 . Pahami 4 Tanda Kekebalan Tubuh Sedang Melemah   |   19:00 . 1 Tambahan Baru, Kumulatif 52 Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   18:00 . PBG Tuban: Kembangkan Inovasi, Lahirkan Prestasi   |   16:00 . Programmer Muda Asal Bojonegoro Bikin Aplikasi Bantu Pelayanan Warga   |   15:00 . Warga Desa Sukorejo Ingin Pasar Krempyeng Dibuka   |   14:00 . Tri Unggul EM, Resmi Jabat Ketua PN Bojonegoro   |   13:00 . Bagana Ansor Gondang Bantu Pencarian Korban   |   12:00 . Lebih Nyaman, UDD PMI Bojonegoro Resmikan Gedung Donor Baru   |   11:00 . Penerapan New Normal, Farida Hidayati Desak Pemerintah Pusat dan Daerah Perhatikan Pesantren   |   10:00 . Mengenal Lebih Dekat Arga Marvel, Penyanyi Asal Bojonegoro   |   09:00 . Pulang dari Ladang, Warga Gondang Terseret Arus Kali Kandangan   |  
Sat, 30 May 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 13 October 2019 23:00

Akomodir Kader NU, PC Fatayat Bojonegoro Adakan LKD Profesional

Akomodir Kader NU, PC Fatayat Bojonegoro Adakan LKD Profesional

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Banyaknya kader perempuan Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai latar belakang profesi, penting diakomodir untuk mengembangkan organisasi. Sehingga Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Bojonegoro mengadakan Latihan Kader Dasar (LKD) profesional.

Pelatihan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Ledre, Minggu (13/10/2019), diikiti sekitar 37 peserta kader perempuan NU dari berbagai profesi. Mulai guru, dosen, wiraswasta, perangkat desa, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dokter dan yang lainnya.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bojonegoro, Ifa Khoiria Ningrum mengucapkan terimakasih atas partisipasi para peserta, termasuk pengurus PW Fatayat NU Jawa Timur yang telah hadir memberikan materi selama pelatihan.

"Pelaksanaan LKD Profesional untuk menampung kader-kader fatayat yang belum tersentuh oleh PAC dan ranting," jelas sahabati Ifa yang juga Dosen Univeritas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro.

Menurutnya, berbagai materi disampaikan termasuk keorganisasian, aswaja dan kefatayatan. Sehingga kader fatayat dapat memahami dan mengerti oranisasi yang juga badan otonom (Banom) NU, termasuk kedepannya berhitmad untuk NU.

Apalagi para kader dari berbagai latar belakang profesi, menunjukkan fatayat ada dimana-mana. "Dengan ini agar fatayat bisa masuk dan membaur dengan semua kalangan lintas profesi dan pemberdayaan kader muda dari alumni IPPNU dan PMII," terangnya.

Sementara itu perwakilan PCNU Kabupaten Bojonegoro, Moh. Zainuddin Ashari mengapresiasi kegiatan kaderisasi pengurus PC Fatayat NU Bojonegoro. Melihat LKD profesional ini menunjukkan banyaknya kader perempuan NU dari berbagai latar belakang profesi.

"Kader fatayat diharapkan bisa lebih memahami tentang ke NU-an dan keaswajaan agar ghiroh perjuangannya lebih militan. Serta Fatayat bisa merangkul perempuan dari berbagai macam latar belakang, sehingga bisa memperluas jaringan dan kebesaran NU," ungkap mantan ketua PC GP Ansor NU Bojonegoro itu.

LDK profesional yang dibuka langsung PW Fatayat NU Jawa Timur, sahabati Yeni Lutfiana meminta fatayat NU harus bisa memilah dan memilih, mana yang ajaran aswaja dan mana yang radikal. Sebab bisa jadi perbedaan antara keduanya sangat tipis, jadi sebagai kader harus selektif.

"Cerdas dan bijak dalam bermedsos, jangan sampai fatayat ketinggalan dalam hal tehnologi, tapi harus mengedepankan akhlaq," pesan sahabati Yeni. [zid/mu]

Tag : nu, fatayat, nu bojonegoro, banom, kader, ldk


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat