Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Asah Kemampuan, MTs Ma'arif Bojonegoro Ikuti Kemah Bahasa Asing

blokbojonegoro.com | Sunday, 13 October 2019 11:00

Asah Kemampuan, MTs Ma'arif Bojonegoro Ikuti Kemah Bahasa Asing

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Selain diajar mata pelajaran bahasa, MTs Ma'arif Bojonegoro terus mengasah kemampuannya berbahasa di luar lingkungan sekolah. Salah satunya dengan mengikuti kemah bahasa asing di Lapangan Pondok Bahasa Al-Ittihad Tambakromo Cepu, Jumat - Minggu (10-12/10/2019).

Kepala Sekolah MTs Ma'arif Bojonegoro Shodiqin menuturkan, kemah ini berbasis penguasaan bahasa asing yang diikuti peserta tingkatan SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dari beberapa sekolah termasuk di daerah Blora, Tuban dan Bojonegoro.

"Tujuannya mengasah dan menguji kompetensi di bidang bahasa yaitu English, Arabic, Japan, Prancis, Korea dan Jerman," tuturnya.

Ketua Majlis Pembina (Mabin) TPQ An-Nahdliyah Bojonegoro itu juga menjelaskan, MTs Ma'arif mengirimkan 2 regu putra dan putri. Mereka akan mengikuti beberapa perlombaan dalam kegiatan tersebut diantaranya lombah pidato 7 bahasa, out bond bahasa, yell-yell bahasa, dan republik bahasa.

Untuk pidato Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dinilai etika, grammar dalam pidato, intonation, kelancaran dalam berpidato, pronountation dan jawaban dari pertanyaan juri. Sedangkan lomba out bond bahasa penilaiannya kekompakan, lolos rintangan game tersebut dengan hitungan waktu serta menyelesaikan tugas dengan cepat dan tepat.

Sedangkan yell-yell yang dinilai juri termasuk kekompakan, keunikan dan bernuansa bahasa sesuai tema. Begitu halnya republik bahasa itu penilaiannya bisa menjawab pertanyaan seputar semua materi bahasa yang diberikan.

"MTs Ma'arif sudah membuat program sekolah berbasis bahasa kerja sama MoU dengan Genta Course Kampung Inggris, Pare, Kediri untuk menjadi tutor disekolahan," pungkasnya. [zid/lis]

Tag : Pendidikan, bahasa, asing



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini