08:00 . Tahu Lontong Mak Katinem, Rasa Khas Sejak Puluhan Tahun   |   07:00 . Waspada Kutu Air di Musim Hujan   |   20:00 . Alat Jumbo JTB Terpanjang Kesulitan Belok   |   19:00 . Spot Petualang Menarik dan Menantang di Kota Migas Bojonegoro   |   18:00 . Mendebarkan, Aksi Barongsai - Leang Leong saat Imlek   |   17:00 . Kangen Bojonegoro? Intip Wisata, Budaya dan Keseniannya   |   16:00 . Serba-serbi Perayaan Imlek di Tahun 2020 Shio Tikus Logam   |   15:00 . Ciptakan Kader Militan, IPNU IPPNU Gedongarum Gelar Makesta   |   14:00 . Digelar 2 Hari, ini Rangkaian Alisco 2020   |   13:00 . Brimob Bojonegoro Ikut Amankan Perayaan Imlek   |   12:00 . Air Kali Pacal Meluap, Ratusan Rumah Terendam   |   11:00 . Meriah, Hari Ini Pembukaan Alisco 2020   |   10:00 . Wujudkan Ketahanan Wilayah, Koramil Kanor Gelar Karya Bakti   |   09:00 . Atraksi Barongsai Pukau Warga di Klenteng Hok Swie Bio   |   08:00 . Imlek, Mari Saling Menghormati Antar Sesama Pemeluk Agama   |  
Sun, 26 January 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 13 October 2019 19:00

Bencana Kekeringan di Bojonegoro (8)

Bantu Kekeringan, Suporter Persibo Bagikan Air Bersih

Bantu Kekeringan, Suporter Persibo Bagikan Air Bersih

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Elemen Suporter Persibo Bojonegoro, Boro Tribun Kidul, memberikan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan di Kabupaten Bojonegoro. Bantuan ini untuk meringankan beban mereka yang terdampak untuk memenuhi kebutuhan air minum dan memasak.

Kordinator Boro Tribun Kidul, Agung Dwi Hermawan mengatakan, penyaluran air bersih yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Mengingat, kelompok suporter bukan hanya berkecimpung dalam dunia sepakbola, tetapi juga ke arah sosial kemasyarakatan.

“Ini dalam rangka Tribun Kidul Bojonegoro peduli masyarakat dan memberi edukasi kepada temen-temen suporter agar lebih peduli kepada masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Agung tersebut, Minggu (13/10/2019).

Agung mengungkapkan, droping air bersih ini tidak hanya berhenti di Desa Pandangtoyo, Kecamatan Temayang saja. Rencananya, beberapa di Desa di Kabupaten Bojonegoro yang paling terdampak kekeringan juga bakal  menjadi sasaran.

"Ini tahap pertama kita, dengan membagikan 1500 liter air dan rencana kegiatan ini bakal terus berlanjut," imbuhnya.

Menurut Agung, kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Tribun Kidul kepada masyarakat Bojonegoro. Bahwa kekeringan yang melanda di wilayah Bojonegoro, juga patut untuk mendapatkan perhatian bersama.

Selain itu, kegiatan ini jugu salah satu upaya untuk menghilangkan rasa takut masyarakat kepada para suporter. Serta untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa suporter tidak selalu dicap negatif.

“Ini juga wujud dari visi misi kami bersama, sebagai komunitas yang berlabel Persibo dan dengan ini juga kami berharap masyarakat bisa lebih mencintai Persibo lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Pandanrejo, Sukron, merasa bersukur dan berterimaksih atas droping air bersih yang diberikan oleh para suporter. Sebab, dari bulan Agustus sampai sekarang hujan juga belum turun dan mengakibatkan kekeringan yang berkepanjangan.

"Alhamdulillah semoga droping air ini bisa bermanfaat kepada warga kami dan untuk Persibo semoga lebih berprestasi lagi," tutup Sukron.[din/lis]

Tag : Suporter, bantu, kekeringan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat