21:00 . Selamat Jalan Dek Kamila   |   19:00 . Bangunan Misterius Muncul di Bengawan Solo   |   16:00 . Wisata Kracakan Niagara Mini dan Rajut yang Tembus Amerika   |   15:00 . Polsek Kota dan Dishub Gelar Pembinaan Bagi Operator Perahu   |   14:00 . Pemerintah Tetap Pakai Skema Bagi Hasil Gross Split di Sektor Migas   |   13:00 . PMII Desak Bupati Jelaskan Uang Rakyat yang Didepositokan Rp2,9 T   |   12:00 . Aksi Mahasiswa Bojonegoro Soroti Silpa Tahun 2018   |   10:00 . DPRD Datangi Rumah Korban Dugaan Malpraktik RSUD Bojonegoro   |   08:00 . 100 Perempuan Bojonegoro Dilatih Menjadi Perajut   |   07:00 . Cerita Drama Tangisan Anak, Agar Keinginannya Terpenuhi   |   22:00 . Sambut Milad, Rumah Sakit Aisyiyah Gelar Lomba Tahfidz   |   21:00 . Pemdes dan Kelompok Tani Ngadiluhur Balen Kendalikan Tikus   |   20:00 . Kurangi Pengangguran, Disperinaker Buka Job Fair 2019 Selama Dua Hari   |   19:00 . Disdikda Akui Atap Plafon Salah Satu SDN di Kecamatan Ngraho Ambrol   |   18:00 . Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Pembinaan Wasbang Bersama Komponen Masyarakat   |  
Fri, 15 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 17 October 2019 17:00

Siswa SMAN 1 Kalitidu Belajar Energi Migas dengan EMCL

Siswa SMAN 1 Kalitidu Belajar Energi Migas dengan EMCL

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebanyak 100 siswa-siswi di SMA Negeri 1 Kalitidu menghadiri kelas Belajar Energi Migas bersama ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) sebagai operator Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, bermitra dengan Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro (YKIB), Kamis (17/10/2019). 

Dalam rangkaian Belajar Energi Migas 2019, kegiatan ini dibuka oleh Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Agus Huda; Camat Kalitidu, Mochlisin Andi Irawan; Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Kalitidu, Titik Moedjayanti dan Perwakilan Humas EMCL, Beta Wicaksono. 

Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Agus Huda mengapresiasi kegiatan ini. "Saya berharap kegiatan ini dapat memotivasi siswa dan siswi untuk terus semangat belajar," harapnya.

Senada dengan semangat tersebut, Camat Kalitidu, Mochlisin Andi Irawan menyampaikan rasa terima kasih kepada EMCL yang telah menyelenggarakan kegiatan Belajar Energi Migas. "Dapat mengasah kemampuan para siswa terutama bagaimana pemahaman di industri energi minyak dan gas," kata Camat. 

Camat Kalitidu menambahkan, semoga nantinya anak-anak dapat termotivasi untuk terus berkarya dan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dimana nantinya dapat bersaing secara global.

Acara dimulai dengan pemaparan materi energi minyak dan gas bumi serta aktivitas EMCL di Lapangan Banyu Urip oleh CPF Operations Supervisor EMCL, Syahbudi. 

Dalam paparannya, Syahbudi menjelaskan peran penting operasi di Lapangan Banyu Urip dalam menyumbang produksi minyak untuk memenuhi kebutuhan energi negara. 

Perwakilan Humas EMCL, Beta Wicaksono, menyampaikan bahwa EMCL berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung berjalannya kegiatan ini."Sebagai komitmen kami dalam pendidikan, kegiatan ini dapt menjadi bekal para peserta terkait ilmu di industri migas yang penting untuk diketahui para putera puteri Bojonegoro," tutupnya.  

Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan perlombaan Public Speaking yang bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan mengasah kemampuan bicara para siswa di depan umum. [ito/lis]

Tag : Belajar, energi, migas, emcl

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat