18:00 . Hujan Gerimis, Rumah Warga ini Disambar Petir   |   17:00 . Atap Rumah di Ledok Kulon Terbang Diterjang Angin Puting Beliung   |   17:00 . 4 Rumah Rusak dan 18 Pohon Tumbang Saat Hujan Disertai Angin   |   16:00 . Pertamina Meraih Predikat Gold di Ajang BUMN CSR Award Bali 2019   |   15:00 . Hujan Angin, Puluhan Pohon Tumbang   |   14:00 . Barokah Sinergi Lintas Komunitas, NH Resmikan TPQ Pelosok Desa   |   13:00 . Pengurangan Pupuk Tidak Pengaruhi Kebutuhan Petani Bojonegoro   |   12:00 . Air Bengawan Solo Lebihi Batas Ambang Mutu   |   11:00 . Alat Berat Berhenti di Ngablak, Warga Tak Seheboh di Wilayah Timur   |   10:00 . Hingga Akhir Tahun, Logam Mulia Masih Dominasi Agunan Pegadaian   |   09:00 . Manfaatkan Rumah Sebagai Spot Foto Instagramable   |   08:00 . Kartar Nusa Bakti Manfaatkan Lahan Desa Sebagai Agro Wisata   |   07:00 . 4 Cara Mencegah Anak Ngompol di Malam Hari   |   02:00 . Lewat Jembatan, Kepala Truk Terpisah   |   01:30 . Rela Menunggu Demi Lihat Truk Lewat   |  
Sat, 07 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 18 October 2019 07:00

Cara Pakai Bra yang Tepat Agar Payudara Selalu Sehat

Cara Pakai Bra yang Tepat Agar Payudara Selalu Sehat

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Semua wanita tentu ingin punya payudara yang selalu sehat? Apalagi bila akan atau tengah menyusui si kecil.

Tapi sudahkah Anda memakai bra dengan tepat, Moms? Cara memakai bra berpengaruh pada kesehatan payudara kita, lho.

Karenanya, memakai bra dengan tepat sangat penting dan tidak sebaiknya kita abaikan. Tidak usah ribet, mulai saja dari memastikan tiga hal berikut ini:

1.Pakai Bra Sesuai Kulit

Terkadang, kita kurang awas dalam memilih bahan bra. Padahal, menurut Elle.com, seperti halnya skin care, seseorang bisa memiliki reaksi berbeda terhadap bahan bra yang digunakan.
Ada orang yang bisa menggunakan bra berenda, ada juga orang yang hanya bisa menggunakan bra berbahan katun yang polos.

Jadi cobalah memilih bahan bra yang sesuai dengan sensitivitas kulit kita, Moms. Jangan membeli bra hanya karena model atau coraknya saja!

2.Pakai Bra dengan Ukuran Tepat

Selain bahan, kita juga perlu memperhatikan ukuran bra. Menurut laporan The Conversation, bra dengan ukuran yang salah akan membuat tidak nyaman, sekaligus dapat menyebabkan serangkaian masalah kesehatan. Misal, timbulnya rasa sakit atau iritasi pada payudara, juga terhambatnya sirkulasi darah di sekitar dada.

Namun, perlu diketahui bahwa ukuran bra tiap brand berbeda-beda. Sehingga, alih-alih berpatokan pada satu ukuran yang sepertinya cocok untuk kita pakai, cobalah langsung bra sebelum membeli dan pastikan ukurannya memang tepat.
Ciri bra dengan ukuran tepat adalahbra dapat membungkus seluruh bagian payudara dengan baik, tanpa ada bagian yang keluar maupun terhimpit.

3. Lepaskan Bra saat Tidur

Ada orang yang suka memakai bra saat tidur untuk menjaga kekencangan payudara. Tapi ada juga yang merasa lebih nyaman tidur tanpa bra. Sebenarnya, lebih baik mana?

Dr. Seth Rankin, dokter sekaligus pendiri London Doctors Clinic, Inggris, mengatakan, penggunaan bra saat tidur sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada kekencangan payudara. Sebab, payudara perempuan memang akan mengendur secara alamiah.

"Payudara pasti akan mengendur saat perempuan bertambah usia. Jaringan tisu penghubung yang menahan payudara akan kehilangan elastisitasnya seiring dengan waktu," ujarnya, seperti dikutip Cosmopolitan UK. Jadi tidak tepat bila kita menggunakan bra saat tidur demi alasan tersebut.

Perlu diketahui pula bahwa pemakaian bra, khususnya yang berukuran tak tepat, dapat mengganggu sirkulasi darah maupun menekan saraf di sekitar payudara. Sehingga, bila ingin tidur menggunakan bra, kita perlu memastikan bahwa bra itu nyaman dan tidak menekan badan kita.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat