23:00 . Besok, Pemkab Salurkan Sembako untuk Pedagang di Sekolah   |   22:00 . Dampak Corona Pedagang Banting Setir Jual Masker Hingga Bahan Pokok   |   21:30 . Pulang Dari Malaysia, Tiga Warga Bojonegoro Dikarantina di Batam   |   21:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, Ngablak Perketat Keamanan Masuk Desa   |   20:30 . Pemkab Buka Rekrutment Tenaga Kesehatan dan Non Kesehatan Tangani Covid-19   |   20:00 . Update Hari Ini 12 ODP Baru, 1 Selesai Pemantauan   |   19:00 . Cegah Covid-19, Gugus Tugas Tejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan   |   18:00 . Pelantikan Kades Tahap I, Diprioritaskan Bagi Desa yang Diisi PJ   |   17:00 . Jumlah ODP di Dander Melebihi Kota, Total Ada 60 ODP Di Bojonegoro   |   16:00 . Inilah Jadwal Lengkap Pelantikan Kades Lewat Video Conference   |   15:00 . Begini Jalannya Pelantikan Kades di Kecamatan Kota Lewat Video Conference   |   14:00 . Melalui Video Conference, Bupati Tekankan Segera Bertindak Cepat Atasi Covid-19   |   13:00 . Live Streaming: Pelantikan Kades Tahap 1   |   12:00 . Pedagang di Kantin dan Warga Kurang Mampu akan Mendapat Bantuan   |   11:00 . 3 Desa Terima Mesin Semprot Disinfectan dari Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati   |  
Thu, 02 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 21 October 2019 18:00

Difabel Mampu Menginspirasi bersama EMCL

30 Penyandang Difabel Diskusi Meningkatkan Produksi Chip Mocaf

30 Penyandang Difabel Diskusi Meningkatkan Produksi Chip Mocaf

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sekitar 30 penyandang difabel di Bojonegoro hadir mengikuti diskusi peningkatan kualitas produksi Chip Mocaf yang diinisiasi oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), bersama mitra Lembaga Swadaya Masyarakat SIKAS, Senin (21/10/2019).

Diselenggarakan di Balai Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, diskusi ini merupakan rangkaian penting dari program “Pendidikan dan Keterampilan untuk Kaum Muda dan Difabel” yang telah dimulai sejak 2018.

Salah satu fokus utama dari program ini adalah pemberian pelatihan dan pendampingan untuk pengembangan usaha mocaf (modified cassava flour), produk tepung olahan singkong yang dapat menggantikan terigu dan menjadi bahan utama dari produk makanan seperti kue maupun roti.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih pada EMCL yang punya peran vital dalam keberadaan komunitas penyandang kaum difabel di Balen. Saya harap ilmu dari diskusi ini bisa diterapkan oleh teman-teman di sini," ujar Camat Balen, Husnan.

Sejak tahun 2018, terdapat 48 orang penyandang difabel asal Kecamatan Balen dan Kecamatan Sumberrejo telah menerima manfaat dari program ini. Tidak hanya memberi pelatihan dan keterampilan untuk pengolahan Chip Mocaf (tahapan awal dalam membuat tepung mocaf), program ini juga melatih kemandirian para penyandang difabel untuk dapat berdikari tidak terhambat dengan kekurangan yang mereka miliki.  

Diskusi yang diselenggarakan hari ini ialah bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan melalui “Rembug Difabel” dalam rangka menggali potensi dan juga tantangan yang dimiliki oleh para pendang difabel dalam menjalankan program ini.

Perwakilan Humas EMCL, Galih Tiara menyampaikan, program ini wujud komitmen EMCL terhadap pengembangan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

"Apresiasi terbesar kami sampaikan pada teman-teman penyandang difabel atas semangatnya dalam menyukseskan program ini," tutupnya. [saf/ito]

Tag : Difabel, emcl


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat