13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Difabel Mampu Menginspirasi bersama EMCL

30 Penyandang Difabel Diskusi Meningkatkan Produksi Chip Mocaf

blokbojonegoro.com | Monday, 21 October 2019 18:00

30 Penyandang Difabel Diskusi Meningkatkan Produksi Chip Mocaf

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sekitar 30 penyandang difabel di Bojonegoro hadir mengikuti diskusi peningkatan kualitas produksi Chip Mocaf yang diinisiasi oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), bersama mitra Lembaga Swadaya Masyarakat SIKAS, Senin (21/10/2019).

Diselenggarakan di Balai Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, diskusi ini merupakan rangkaian penting dari program “Pendidikan dan Keterampilan untuk Kaum Muda dan Difabel” yang telah dimulai sejak 2018.

Salah satu fokus utama dari program ini adalah pemberian pelatihan dan pendampingan untuk pengembangan usaha mocaf (modified cassava flour), produk tepung olahan singkong yang dapat menggantikan terigu dan menjadi bahan utama dari produk makanan seperti kue maupun roti.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih pada EMCL yang punya peran vital dalam keberadaan komunitas penyandang kaum difabel di Balen. Saya harap ilmu dari diskusi ini bisa diterapkan oleh teman-teman di sini," ujar Camat Balen, Husnan.

Sejak tahun 2018, terdapat 48 orang penyandang difabel asal Kecamatan Balen dan Kecamatan Sumberrejo telah menerima manfaat dari program ini. Tidak hanya memberi pelatihan dan keterampilan untuk pengolahan Chip Mocaf (tahapan awal dalam membuat tepung mocaf), program ini juga melatih kemandirian para penyandang difabel untuk dapat berdikari tidak terhambat dengan kekurangan yang mereka miliki.  

Diskusi yang diselenggarakan hari ini ialah bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan melalui “Rembug Difabel” dalam rangka menggali potensi dan juga tantangan yang dimiliki oleh para pendang difabel dalam menjalankan program ini.

Perwakilan Humas EMCL, Galih Tiara menyampaikan, program ini wujud komitmen EMCL terhadap pengembangan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

"Apresiasi terbesar kami sampaikan pada teman-teman penyandang difabel atas semangatnya dalam menyukseskan program ini," tutupnya. [saf/ito]

Tag : Difabel, emcl



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat